Miras dan Tramadol Senilai Rp 600 Juta Dimusnahkan

Kota Bima (Suara NTB) – Mapolresta Bima Kota memusnahkan barang bukti (BB) miras dan tramadol, hasil operasi pekat gatarin dan operasi rutin di halaman belakang Mapolresta setempat, Selasa, 9 Mei 2017. Miras dimusnahkan dengan cara digilas, sementara tramadol dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pada acara pemusnahan dihadiri Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin yang dipercayakan memecahkan botol miras dan membakar tramador.

Iklan

Kapolres Bima kota, AKBP Ahmad Nurman, S.IK mengatakan BB yang dimusnahkan yakni, miras jenis Bir Bintang sebanyak 3.684 botol, Sofi 222 liter, brem 108 liter, bir hitam 25 botol serta tramadol sebanyak 20.000 strip/papan.

“Kalau ditotalkan dengan uang, mencapai sekitar Rp 600 juta,” katanya

Menurutnya, barang haram tersebut disita dari beragam tempat, saat pihaknya menggelar operasi pekat dan rutin serta dari BB hasil operasi dari sejumlah Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Terkecuali dari Polsek Sape, karena sebelumnya sudah memusnahkan sendiri belum lama ini,”  kata Nurman.

Pemilik barang tersebut, terutama miras tidak dilakukan penahanan. Mereka hanya berikan surat peringatan serta dilakukan pembinaan sesuai Perda. “Sedangkan tramadol barang milik tak bertuan,” pungkasnya. (uki)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional