Minibus Seruduk Rumah Warga

Sebuah minibus menambrak rumah seorang warga Kelurahan Gerunung Praya, Kamis malam kemarin. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Sebuah minibus Suzuki Ertiga, menyeruduk rumah salah seorang warga di Kelurahan Gerunung, Praya Lombok Tengah (Loteng), Kamis, 29 Juli 2021. Mengakibatkan, pemilik rumah atas nama Sumarni terpaksa harus dilarikan ke RSUD Praya, karena mengalami luka-luka. Kasus itu pun kini tengah ditangani aparat Satlantas Polres Loteng.

Musibah kecelakaan lalu lintas tersebut berlangsung sekitar pukul 20.00 wita. Kala itu, mobil Suzuki Ertiga dengan nomor polisi DR 1512 VE yang dikemudikan M. Ramdan Johari, warga Desa Marong Praya Timur tersebut, melaju dari arah utara hendak ke selatan. Saat itu, mobil dipacu dengan kecepatan cukup tinggi. Tiba di lokasi kejadian, saat menuruni jalan yang menurun, tiba-tiba mobil minibus tersebut oleng dan kehilangan kontrol.

Iklan

Pengemudi mobil berusaha mengendalikan laju dan arah kendaraannnya, namun gagal. Saat itu, situasi jalan cukup sepi. Karena tak bisa mengendalikan kendaraannya, pengemudi lantas membanting stir ke arah timur hingga kendaraan pun naik dibahu jalan yang kemudian menghamtam rumah warga yang berada di pinggir jalan tersebut.

Pada saat kejadian, Sumarni sendiri tengah berada di dalam rumahnya. Akibatnya, Sumarmi mengalami luka-luka. Sementara pengemudi tidak mengalami luka serius. Hanya mengalami trauma. Warga yang mengetahui kejadian tersebut pun langsung berusaha membantu korban.

Kejadian lakalantas tersebut sempat mendapat perhatian pengguna jalan yang tengah lewat. Hingga sempat memicu kemacetan. Aparat kepolisian yang mendapat laporan datang beberapa saat kemudian dan langsung membantu mengevakuasi korban serta mobil minbus yang terangkut ditempat rumah korban.

“Akibat kejadian itu, tembok rumah salah seorang warga jebol,” sebut Kasat Lantas, AKP Donny Wira Setiawan, Jumat, 30 Juli 2021. Pihaknya pun langsung mendatangkan kendaraan derek untuk evakuasi mobil minibus tersebut. Untuk selanjutnya diamankan di Satlantas Polres Loteng.

Adapun pengemudi juga sudah dimintai keterangan. Guna mencari tahu penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut. Dari keterangan awal diketahui kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi karena hilang kontrol. “Untuk penyebab kecelakaan sementara karena Out of Control,” tegas Donny. (kir)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional