Miliki Narkoba, Dua Pelaku Diamankan di Tempat Berbeda

Terduga pelaku kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan Sat Narkoba Polres Dompu di depan Bolly pada Sabtu, 8 Januari 2022 pagi (foto kiri), dan diamankan di jalan lintas Desa Rababaka, Jumat, 7 Januari 2022 (foto kanan).(Suara NTB/Humas Polres Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Satuan Narkoba Polres Dompu berhasil mengungkap dua pelaku atas kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu di tempat berbeda. Dmw (44) honorer PU diamankan di jalan lintas Rababaka dengan barang bukti (BB) 2,11 gram, dan AJI (25) wiraswasta diamankan depan pusat perbelanjaan Bolly Bada dengan BB 23,72 gram.

Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Abdul Malik, SH yang dikonfirmasi Suara NTB, Sabtu, 8 Januari 2022 membenarkan penangkapan dua orang di lokasi yang berbeda atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Satu kasus dengan BB sabu sebesat 23,72 gram ditangkap di depan pusat perbelanjaan Bolly lingkungan Mantro kelurahan Bada Dompu, Sabtu, 8 Januari 2022. Terduga pelaku berinisial AJI (25) warga Dasan Anyar kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat. “Terduga baru turun dari travel Pancasari menuju pusat perbelanjaan Bolly dan ditangkap depan Bolly,” katanya.

Iklan

AJI yang berstatus sebagai wiraswasta ini langsung digeledah di tempat kejadian perkara (TKP) dan ditemukan dua buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu di dalam buku, dan satu buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, serta uang tunai Rp.235 ribu. “BB diduga sabu-sabu ini memiliki berat kotor 23,72 gram dan berat bersih 22,63 gram,” jelasnya.

Selain kasus narkoba dengan terduga pelaku AJI, Sat Narkoba juga berhasil mengungkap kasus narkoba lain dengan terduga pelaku berinisial Dmw  warga Moyo Hilir Sumbawa yang ditangkap di jalan lintas Desa Rababaka kecamatan Woja pada Jumat (7/1) malam.

Penangkapan pegawai honorer PU ini, kata Abdul Malik berdasarkan informasi dari warga yang ditindak lanjuti pihaknya. Setelah pemantauan, pelaku langsung ditangkap di jalan lintas Desa Rababaka. Hasil penggeledahan ditemukan BB berupa satu lembar plastik klip transaparan yang di dalamnya berisi satu gulung plastik klip transparan yang di dalamnya berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu, serta satu gulung plastik klip transaparan yang di dalamnya berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu.

BB sabu-sabu ini memiliki berat kotor 2,11 gram dan berat bersih 1,28 gram. Selain sabu-sabu, polisi juga mengamankan HP, satu unit sepeda motor honda supra X 125, satu kotak rokok marlboro merah, dan uang tunai Rp.235 ribu dari terduga pelaku Dmw. Kedua terduga pelaku bersama barang buktinya kini diamankan di Mapolres Dompu untuk proses penyidikan lebih lanjut. (ula)

Advertisement