Miliki Banyak Agen BRILink, BRI Kanwil Denpasar Siap Salurkan Bansos di Provinsi NTB

LAYANAN AGEN - Salah satu kegiatan pelayanan agen BRILink.

Mataram (Suara NTB) – Bank BRI berkomitmen untuk menyukseskan penyaluran program bantuan sosial (Bansos). Komitmen BRI Kantor Wilayah Denpasar dalam mendukung penyaluran program bansos pemerintah terus dilakukan. Hal tersebut diwujudkan melalui penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako.

PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin. Sedangkan Program Sembako merupakan bantuan sosial pangan yang disalurkan secara nontunai dari pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya dalam bentuk sembako.

Iklan

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar yang mewilayahi Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Ida Bagus K. Subagia mengungkapkan, sampai dengan 31 Januari 2021, BRI Wilayah Denpasar telah menyalurkan Bantuan PKH kepada lebih dari 331 ribu KPM di NTB dengan nominal sebesar Rp235 Miliar. Pencairan bantuan ini dapat dicairkan oleh KPM di 7.488 Agen BRILink BRI, 287 ATM/ CRM BRI, dan 77 Unit Kerja BRI yang tersebar di NTB.

Khusus untuk Program Sembako, BRI telah menyalurkan kepada 433 ribu lebih KPM dengan nominal bantuan sebesar Rp86,7 Miliar. Bantuan tersebut dapat dicairkan melalui 1.298 Agen BRILink yang ditunjuk dan memiliki usaha sembako. “Dalam proses penyaluran, kami memastikan seluruh Agen BRILink yang ditunjuk memberikan layanan terbaik kepada KPM dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Ida Bagus K. Subagia.

BRI juga selalu mengingatkan para Agen BRILink untuk memastikan kesesuaian timbangan, memastikan sembako yang diberikan dalam kondisi segar dan sesuai dengan permintaan serta kebutuhan KPM.

Penunjukan Agen BRILink sebagai penyalur bansos diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait layanan perbankan. Hal tersebut dapat membuat masyarakat lebih melek layanan bank dan dapat dengan mudah memanfaatkannya sesuai kebutuhan. (r/*)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional