Meski Telah Kantongi Izin, Polres Mataram Tetap Usut Kasus Transmart

Mataram (suarantb.com) – Kasus proyek pembangunan gedung Transmart di wilayah Cakranegara terus diusut pihak kepolisian Mapolres Mataram. Meskipun Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Mataram, M. Saleh, telah mengatakan pembangunan Transmart telah mengantongi izin, namun pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan.

Kapolres Mataram, AKBP Heri Prihanto menegaskan meskipun Amdal maupun izin lingkungan telah keluar, namun pihak kepolisian akan terus mendalami kasus tersebut. Begitu juga dengan persyaratan maupun mekanisme diterbitkannya Amdal yang telah didahului dengan proses pembangunan gedung.

Iklan

“Katanya Amdalnya sudah terbit, ya kita cek dulu. Kita cek masalah persyaratan mekanisme pengiriman Amdal. Waktu rapat terakhir saya nggak hadir itu. Apakah juga waktu itu saya menentukan masalah Amdal. Kalau nggak menentukan ngapain saya diundang, kan gitu,” ungkap Heri saat ditemui di Mapolres Mataram, Senin, 14 November 2016.

Hari ini juga, Kepala BLH Kota Mataram, M. Saleh memenuhi panggilan penyidik Mapolres Mataram terkait pembangunan Transmart. Saleh mengatakan telah memberikan teguran pada pihak Transmart terkait pembangunan gedung yang belum dilengkapi Amdal dan izin.

Namun, belum lama ini, Kapolres Mataram merasa ada yang janggal dari proses teguran tersebut. Dalam surat teguran dari BLH Kota Mataram, memiliki tanggal yang sama dengan tanggal sidang Komisi Penilai Amdal, Juni lalu.

Indikasi tersebut yang juga membuat pihak kepolisian terus mengembangkan kasus Transmart meskipun telah mengantongi izin. “Masih terus!” ujar Heri sembari memasuki ruangannya. (szr)

 

  Warga Keluhkan Sampah di Pinggir Jalan Menuju Pasar Selak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here