Mesin Politik Sudah Rapi, Gelora Sumbawa Siap Hadapi Pemilu 2024

Burhanuddin Jafar Salam (Suara NTB/ist).

Mataram (Sura NTB) – Partai Gelora Kabupaten Sumbawa sudah memastikan kesiapannya untuk ikut menjadi kontestan politik Pemilu 2024 mendatang. Berbagai persyaratan untuk mengikuti verifikasi partai politik peserta pemilu 2024 yang akan dilaksanakan awal tahun 2022 nanti, dipastikan sudah disiapkannya.

Ketua DPD partai Gelora Kabupaten Sumbawa, Burhanuddin Jafar Salam kepada Suara NTB, baru-baru ini menyampaikan struktur kepengurusan partainya untuk kebutuhan verifikasi peserta pemilu dipastikannya sudah lengkap.

Iklan

“Infrastruktur partai gelora Sumbawa sudah rampung dan lengkap di 24 DPC, semua pengurus sudah punya SK. Bahkan kepengurusan di tingkat Desa juga sudah lengkap,” ujarnya.

Dari sisi keanggotaan partai, peria yang lebih akrab dipanggil BJS itu mengungkapkan keanggotaan partai Gelora Kabupaten Sumbawa sampai saat ini tercatat sudah mencapai angka empat ribu lebih. Angka itu sudah melampaui dari kebutuhan untuk syarat verifikasi paprol sebesar dua ribu lebih.

“Sampai saat ini keanggotaan sudah mencapai 4836 orang, sampai 2021 ini kami targetkan bisa bulat jari lima ribu. Tapi berbicara 2024 yang waktunya masih relatif agak senggang, jadi masih ada kesempatan untuk raih simpati masyarakat lebih besar lagi,” katanya.

Dengan capaian itu, mantan anggota DPRD Provinsi NTB itu berkeyakinan penuh bahwa partainya memenuhi persyaratan verifikasi parpol peserta pemilu baik secara administrasi maupun faktual. Sehingga partai Gelora bisa tampil sebagai peserta pemilu 2024.

“Insyaallah kami yakin bisa eksis di Pemilu 2024, bisa malalalui tahapan verifikasi dan akan lolos jadi peserta pemilu, jadi kontestan pemilu 2024. Partai Gelora siap bersaing dengan mengeluarkan ide dan gagasan untuk meraih simpati dan kepercayaan masyarakat,” paparnya.

Ketika disinggung terkait dengan target partai Gelora di pemilu 2024 nanti. BJS mengaku pihaknya cukup percaya diri untuk memasang target tinggi, yakni semua dapil untuk angggota DPRD Kabupaten Sumbawa bisa diisi penuh oleh kader Gelora.

“Tentu sebagai parpol, parameter keberhasilannya bisa dapat kursi di legislatif, dan eksklusif Sumbawa. Kami targetkan lima dapil terisi semua, termasuk bisa mengirim satu anggota DPRD Provinsi NTB,” katanya.

Untuk pencalegkan pemilu 2024, BJS mengaku pihaknya sudah mulai menyusun daftar bakal calon caleg dari sekarang. Setidaknya tiap-tiap dapil, BJS sudah mengantongi sekitar 30 persen daftar nama Bacaleg yang akan diturunkan tiap-tiap Dapil. Hal itu juga menjadi Instruksi dari DPP langsung. (ndi). 

Advertisement