Mesin Pembakar Sampah RSUD Taliwang Segera Beroperasi 

Taliwang (suarantb.com)

Manajemen RSUD Asy Syifa, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tengah mengupayakan percepatan proses perizinan mesin pembakar sampah (incinerator).

Iklan

Direktur RSUD Asy Syifa, dr. Carlof yang di konfirmasi Suara NTB, baru-baru ini menerangkan, saat ini pihaknya masih mengurus izinnya. Bahkan berkas persyaratannya sudah dilengkapi. “Tinggal jalan saja, mudah mudahan bisa selesai dengan segera,” ungkapnya. Sementara itu, untuk target pengoperasiannya tergantung kepada instansi terkait (Dinas Kesehatan). Karena dinas tersebut yang memiliki kewenangan dalam hal ini.

“Untuk pengusulan perizinan memiliki tahap mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan kementerian. Sementara untuk saat ini masih berproses di dinas kesehatan kabupaten/kota terlebih dahulu,” imbuhnya.

Disinggung mengenai ke mana limbah-limbah rumah sakit saat ini, ia menyebutkan pihaknya melibatkan pihak lain untuk pengelolaan limbah yang ada. Bahkan ada juga limbah-limbah rumah sakit yang ringan pihaknya lansung akan turun tangan dan dikelola sendiri.  Tetapi untuk lebih bagusnya saat ini sedang diupayakan perizinannya. Mengingat  mesin incineratornya sudah ada, instalasi limbah cairnya pun juga sudah. Tentunya tinggal masalah perizinannya saja yang membutuhkan waktu karena butuh koordinasi dengan pihak lain. “Kami berharap dalam waktu dekat izinnya sudah ada sehingga tinggal operasinya saja,” tandasnya. (ils)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here