Meriahkan HUT ke-63 Lombok Barat, Komunitas Honda Ikut Tanam 10.000 Pohon

Giri Menang (Suara NTB) – Memperingati hari jadi ke-63 Kabupaten Lombok Barat, pemerintah setempat menggelar kegiatan CSR dan touring bersama komunitas motor yang ada di wilayah Lombok Barat. Rombongan Touring melaksanakan titik kumpul di Bencingah Agung Lombok Barat pada Minggu, 11 April 2021 dengan dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, Kapolres Lobar, Dandim 1606 Lobar serta anggota DPRD Lobar juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta penjagaan yang ketat, acara yang berlangsung sejak pagi hari tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Acara ini digagas oleh komunitas Baderhood dan juga HALo (Honda Asosiasi Lombok), yang salah satu klub di dalamnya menginisiasi acara ini yaitu komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Lombok. Serta ada beberapa komunitas Motor di Lombok Barat yang juga ikut serta dalam acara ini.

Iklan

Pokok dari acara ini yaitu kegiatan CSR penanaman 10.000 pohon di Bukit Mekaki Sekotong, Lombok Barat. Program ini dilaksanakan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat di seputaran Bukit Mekaki yang juga menggarap lahan di sana. Karena di sana masih kekurangan air, jadi harapannya dengan jenis pohon yang ditanam dapat menghasilkan air yang cukup untuk masyarakat.

Ketua Honda Asosiasi Lombok, Yuli Israno mengatakan, bahwa Komunitas Honda selalu melaksanakan kegiatan positif dan berkoordinasi dengan Astra Motor NTB selaku Main Dealer Honda di Nusa Tenggara Barat untuk melaksanakan program-program yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“HALo sebagai payung besaran dari Paguyuban Honda di Lombok sangat mengapresiasi rekan-rekan komunitas yang sudah bergabung untuk menyukseskan acara ini. Dan kami juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-63 Kabupaten Lombok Barat. Semoga semakin sukses dan jaya,” Imbuhnya.

Untuk menuju ke lokasi penanaman pohon yang berada di wilayah Sekotong ditempuh dengan touring menggunakan sepeda motor. Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Lobar juga tak ingin melewatkan momen riding bersama komunitas yang hadir. Waktu tempuh selama dua jam tak dirasa lama karena selama perjalanan, rombongan touring sembari menikmati indahnya pemandangan laut dan bukit di sepanjang jalur Sekotong.

Selain bertujuan untuk melaksanakan penanaman pohon di daerah Mekaki, acara ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara komunitas motor yang ada di Lombok, khususnya Kabupaten Lombok Barat. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat dengan keselamatan berkendara lewat sosialisasi safety riding. Penanaman sebanyak 10.000 pohon diharapkan mampu menghijaukan seputaran kawasan Bukit Mekaki sehingga kelestarian alam tetap terjaga dan daerah Sekotong dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlibur. (bul)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional