Meriahkan HUT Ke-61, Gapensi NTB Gelar Jalan Sehat dan Senam Massal

Ketua Gapensi NTB, Kukuh Sugiarto (satu dari kiri) bersama jajaran panitia berpose bersama peserta yang beruntung mendapat  hadiah utama  door prize berupa satu unit  televisi di acara jalan sehat dan senam massal HUT Gapensi ke-61 di Udayana Mataram, Minggu, 19 Januari 2020.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi NTB, menggelar acara  jalan sehat dan senam massal di Udayana Mataram, Minggu, 19 Januari 2020. Jalan sehat  yang diikuti keluarga besar Gapensi dan warga Kota Mataram itu berlangsung meriah dan sukses.

Puncak kemeriahan acara jalan sehat dan senam massal Gapensi NTB ketika  Ketua Gapensi NTB, Kukuh Sugiarto memberikan hadiah utama berupa televisi dan tiga unit sepeda gunung  pada peserta yang beruntung mendapat door prize utama.

Iklan

Dalam pembagian door prize  itu para peserta jalan sehat dan senam massal juga dihibur oleh penampilan penyanyi band lokal NTB. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTB, H. L. Azhar, jajaran pengurus KONI NTB, DPC Gapensi, mitra kerja Gapensi lainnya, dan tamu undangan.

Kepala Dinas PU NTB, H. L. Azhar, yang hadir mewakili Gubernur NTB, dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan jalan sehat dan senam massal dalam rangkaian HUT Gapensi ke-61 tahun 2020. Dia mengatakan Gapensi sebagai organisasi tertua di Indonesia telah mampu mengembangkan banyak infrastruktur di NTB. Selain itu Gapensi juga diakui telah ikut ambil bagian memasyarakatkan olahraga melalui jalan sehat dan senam massal. Gapensi juga dinilai telah ikut serta dalam membangun bangsa khususnya NTB.

Sementara itu Ketua Gapensi NTB, Kukuh Sugiarto mengatakan acara jalan sehat dan senam massal diharapkan dapat menjadi ajang mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar Gapensi  dengan masyarakat dan pemerintah. Dalam hal ini melalui acara  tersebut, diharapkan Gapensi seluruh NTB semakin solid  dan semakin berkarya untuk membangun bangsa khususnya provinsi NTB.

“Kita berharap ke depan Gapensi bisa menjadi asosiasi yang terbesar di seluruh Indonesia khusus untuk barang dan jasa kontruksi,” harapnya. Bagi Gapensi NTB acara jalan sehat dan senam massal merupakan yang pertama di gelar, meski baru pertama di gelar namun acara itu mampu dilaksanakan dengan baik. “Acara ini bisa dilaksanakan dengan baik dan meriah berkat dibantu rekan-rekan di bidang pengadaan barang dan  jasa kontruksi,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia, Hafidz Hasyim melaporkan acara jalan sehat ini melibatkan  sekitar 3.000 peserta yang berasal dari keluarga besar Gapensi se NTB, rekan instansi, lembaga dan masyarakat di Kota Mataram. Animo keluarga besar Gapensi di NTB sangat antusias menyambut acara ini.

Menurut Hafidz, meski persiapan sangat singkat namun pihaknya sukses melaksanakan event itu dengan baik. Keberhasilan penyelanggaran event itu diakuinya berkat kerjasama dengan kepolisian yang  ikut mengamankan jalannya event.

Selain itu  dukungan pihak perbankan dan pengusaha di bidang jasa kontruksi  ikut selaku  sponsor juga membantu jalannya event itu. Diharapkan,  event ini dapat berjalan setiap tahun  sehingga ke depan acara tersebut lebih meriah lagi dengan hadiah-hadiah utama door prize yang lebih baik lagi. (fan/*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional