Merdeka Sinyal 2021, 8 BTS Dibangun Di Kabupaten Bima

Pembangunan BTS di Desa Doro O'o Kecamatan Langguddu Kabupaten Bima belum lama ini.(Suara NTB/Ist)

Bima (Suara NTB) – Kerja keras dan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Statistik mencapai target Kabupaten yang “Merdeka Sinyal” mulai membuahkan hasil.

“Ada delapan Base Transceiver Station (BTS) yang akan dibangun di Kabupaten Bima pada tahun 2021,” Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima, Kamaruddin, S.Sos. Bahkan tahap pertama lanjutnya pembangunan BTS dimulai sejak Bulan September sebanyak tiga titik, yakni Desa Doro O’o dan Kawuwu Kecamatan Langgudu serta Desa Tarlawi Kecamatan Wawo.

Iklan

“Sedangkan lima titik di Desa Karampi dan Desa Kangga di Kecamatan Langgudu, Desa Mangge Kecamatan Lambu, Desa Kaboro Kecamatan Lambitu serta Desa Oi Bura Kecamatan Tambora akan segera dikerjakan,” ujarnya.

Kamaruddin menambahkam, pihaknya akan terus berupaya dalam mengatasi persoalan sinyal termasuk persoalan area blank spot. Salah satu upaya dengan pembangunan BTS di beberapa titik.

Selain itu juga menjalin komunikasi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informasi RI untuk mendapatkan alokasi pembangunan BTS di wilayah Kabupaten Bima. “Ini sebagai upaya kami agar merdeka sinyal di Kabupaten Bima tahun 2021 bisa terwujud,” pungkas Kamaruddin. (uki)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional