Merasa Tenang dan Terlindungi, Yuda Bersyukur Menjadi Peserta JKN-KIS

Narasumber: Lalu Wahyuda Saputra.

Selong (suarantb.com) – Kesehatan adalah suatu anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, tidak ternilai harganya dan patut disyukuri oleh seluruh manusia. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa melakukan kegiatan dan pekerjaan dengan lancar. Demi mendapatkan tubuh yang sehat, banyak orang harus merogoh kocek yang cukup dalam dan tak sedikit juga yang harus meluangkan waktu serta tenaga yang ekstra untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Salah satu warga yang bersyukur mempunyai tubuh sehat adalah seorang pemuda yang berasal dari Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, dialah Lalu Wahyuda Saputra (26) yang saat itu ditemui tim Jamkesnews di kediamannya. Yuda begitu sapaannya, mengaku bahwa awalnya ia sempat panik saat sakit flu yang ia derita pada awal pandemi Covid-19 ini melanda.

Iklan

“Sempat khawatir saat awal pandemi, saya terserang flu. Bersyukur, alhamdulillah hanya sakit flu biasa,” ujarnya kepada tim Jamkesnews.
Karena takut terserang penyakit lagi, Yuda memilih untuk mengikuti protokol kesehatan seperti selalu memakai masker jika berpergian keluar rumah, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian, mengonsumsi makanan yang bergizi serta berolahraga.

“Saya sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu jangan lupa untuk menjadi peserta JKN-KIS agar ada yang melindungi jika terserang penyakit nantinya,” cerita Yuda.
Yuda yang ditemui tim Jamkesnews kala itu mengaku merasa aman telah menjadi peserta JKN-KIS, sebab ia tidak perlu lagi memikirkan biaya pengobatan dan khawatir akan perlindungan kesehatannya, karena telah ada Program JKN-KIS yang akan setia menemaninya.

“Saya adalah peserta JKN-KIS dan merasa sangat bersyukur telah menjadi bagian dari Program JKN-KIS, karena jujur saja saya sudah beberapa kali masuk fasilitas kesehatan dan semua dijamin sepenuhnya oleh Program JKN-KIS ini,” ujar Yuda dengan penuh semangat.
Di akhir pembicaraan, Yuda menyampaikan harapannya untuk Program JKN-KIS agar selalu ada di Indonesia dan semakin jaya kedepannya, karena telah banyak jiwa masyarakat yang tertolong oleh Program JKN-KIS. (r/*)