Merasa Dihina, Istri Walikota Bima Laporkan Tiga Akun Facebook

Istri Walikota Bima Ellya Alwaini Muhammad Lutfi didampingi penasehat hukum, Kasman SH, serta sejumlah kerabat dekat melaporkan tiga akun media sosial (medsos) facebook, yang diduga melakukan pencemaran nama baik, ke Unit Tipiter Polres Bima Kota pada Selasa (23/3). (Suara NTB/Uki)

Kota Bima (Suara NTB) – Istri Walikota Bima, Hj. Ellya Alwaini H. Muhammad Lutfi melaporkan tiga akun media sosial (medsos) facebook, ke Unit Tipiter Polres Bima Kota pada Selasa, 23 Maret 2021.

Ellya melayangkan laporan dengan dugaan pencemaran nama baik tersebut turut didampingi oleh penasehat hukum, Kasman SH, serta sejumlah kerabat dekat. Ia mengaku dirinya melaporkan tiga akun facebook masing-masing berinisial MR, AG dan HM tersebut karena merasa dihina serta dinilai telah menyerang pribadinya (privasi) melalui medsos facebook.

Iklan

“Tiga akun ini kerap menghina dan menyerang privasi serta martabat saya sebagai manusia di facebook. Kalau dibiarkan akan menjadi-jadi,” katanya.

Ia mengaku laporan yang dilayangkan tersebut salahsatu langkah dan cara terbaik untuk mendapatkan keadilan. Ia berharap Aparat Kepolisian bisa memproses laporannya sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. “Saya harapkan laporan ini bisa segera diproses. Saya ingin dapatkan keadilan,” harapnya.

Sementara Penasehat hukum, Kasman SH, mengatakan laporan dilayangkan oleh kliennya terhadap tiga pemilik akun facebook atas dugaan pencemaran nama baik. Kata dia, tiga akun itu sudah berkali kali menyerang dan menghina kliennya di medsos “Laporan yang dilayangkan klien kami disertai dengan isi postingan tiga pemilik akun yang dilaporkan. Klien kami merasa dihina privasinya di medsos,” ujarnya.

Usai mendampingi kliennya melapor, Ia mengaku pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya persoalan ke ranah hukum. Kasman meyakini laporan klienya itu akan ditangani serius oleh arapat Polres Bima Kota. “Kami yakin dan percaya laporan klien kami ini akan ditangani serius oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Rayendra Rizkila SIK, membenarkan pihaknya telah menerima laporan. Selanjutnya akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku. “Laporannya sudah diterima, kami akan menindaklanjuti sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” katanya singkat (uki)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional