Mepet, Persiapan Tim PPLP Voli Pantai NTB

Mataram (suarantb.com) – Persiapan Tim PPLP Voli Pantai NTB menghadapi Kejurnas Voli Pantai Antar PPLP akhir bulan ini mepet. Tim PPLP baru terbentuk sebulan lalu sehingga waktu latihan yang tersedia sangat singkat. Demikian pengakuan Pelatih PPLP Voli Pantai NTB, Surahman Sidik kepada suarantb.com, Kamis, 25 Agustus 2016.

“Tim PPLP untuk voli pantai ini mulai terbentuk sebulan yang lalu. Jadi, kami latihannya mepet sekali waktunya,” akunya.

Iklan

Surahman menjelaskan Tim PPLP Puteri untuk cabor voli telah lama terbentuk, tapi mereka belum pernah latihan voli pantai. Latihan hanya fokus pada permainan voli dalam ruang. Sedangkan tim PPLP Putera merupakan gabungan antara atlet PPLP dan PPLD dari berbagai daerah, seperti Mataram, Lombok Barat dan beberapa daerah lainnya.

Pada intinya, Surahman menjelaskan, timnya merupakan pemain baru dalam voli pantai. “Ada beberapa yang sudah pernah latihan, tetapi tidak intensif. Tetapi lebih banyak yang belum pernah main voli pantai. Kami sekarang latihan game situasi saja, belajar teknik dasar. Karena aturan dalam voli pantai dan voli kan berbeda,” terangnya.

Kesulitan yang dihadapi oleh timnya ialah adaptasi dengan lapangan dan bola karena memiliki jenis yang berbeda. “Bola voli pantai lebih lembut. Perlu adaptasi dengan cuaca juga, menyesuaikan arah angin. Anak-anak juga masih belum terbiasa dengan panasnya,” ungkapnya.

Menilik kondisi atletnya, Surahman mengaku tak pasang target di kejuaraan ini. “Saya tidak pasang target, karena kami juga latihan waktunya mepet. Yang terpenting mereka bisa tampil dengan bagus,” harapnya. (ros)

  Cara Pengelolaan Sampah di TPA Kebon Kongok Disebut Kuno