Menuju Miss World 2017, Ini yang Harus Dilakukan Achintya Holte Nilsen

Mataram (suarantb.com) – Pemilihan Miss Indonesia 2017 usai digelar. Achintya Holte Nilsen yang mewakili NTB resmi menyabet gelar Miss Indonesia 2017 menggantikan Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela.

Usai menyandang gelar baru itu, berbagai kegiatan dan program menanti Achintya Nilsen ke depannya. Diantara yang menjadi pusat perhatian adalah langkah yang akan dilakukan Achintya untuk mempersiapkan diri menuju ajang Miss World 2017.

Iklan

“Untuk Miss World biasanya persayaratannya dia harus membuat project,” ujar Head of Marketing Communication Departement RCTI Wahyu Ramadhan, selaku panitia penyelenggara ajang Miss Indonesia 2017.

Wahyu menjelaskan  pembuatan project tersebut sesuai dengan konsep yang diusung Miss World yaitu beauty with a purpose atau kecantikan yang membawa manfaat. “Jadi seorang wanita Indonesia yang cantik dan cerdas ini tidak ada gunanya kalau tidak membawa manfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Ia menjelaskan pembuatan project tersebut juga berlaku bagi para Miss Indonesia di tahun-tahun sebelumnya. “Biasanya yang lolos jadi Miss Indonesia mereka akan membuat project. Maria Harfanti Miss Indonesia 2015 itu dulu membuat project pengadaan air bersih di daerah Banten,” imbuh Wahyu.

Terkait detail kegiatan lanjutan yang akan dilakukan Miss Indonesia 2017, Achintya, Wahyu mengaku hal tersebut sudah menjadi lingkup pihak talent management yang menaungi Miss Indonesia. Karena pihak  penyelenggara yaitu RCTI hanya menaungi para finalis dalam masa audisi, karantina dan malam puncak.

“Mereka yang akan menyiapkan Miss Indonesia ini mau membuat project apa. Setelah dibuat, direkam, nanti video rekaman itu yang dikirim ke Miss World untuk kemudian dipresentasikan di dewan juri yang di sana,” terangnya.

Wahyu menjelaskan tujuan diselenggarakannya Miss Indonesia untuk menyiapkan wakil Indonesia  menuju ajang Miss World. Serta mencari wanita Indonesia yang  memiliki kategori MISS (Manner, Impressive, Smart, Social).

Untuk persyaratan menjadi Miss Indonesia, yakni wanita yang berumur 17-23 tahun, mahir berbahasa Inggris, memiliki pengetahuan dan wawasan luas, tinggi minimal 167 cm dan lolos ketika audisi. “Audisinya nanti sekitar pertanyaan tentang provinsi yang diwakili, tentang perempuan Indonesia, Pancasila, bhineka dan sebagainya,” pungkas Wahyu. (hvy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here