Menteri Yohana Minta Pemkab Loteng Kedepankan Hak Anak

Praya (suarantb.com) – Puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 di Lombok Tengah (Loteng) dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, Sabtu 23 Juli 2016. Dalam kunjungannya, Yohana meminta seluruh pejabat dan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Loteng untuk mengedepankan hak-hak anak.

“Berikan hak mereka untuk mendapatkan akta kelahiran. Jauhkan mereka dari kekerasan dan juga pengaruh narkoba, lindungi mereka dengan memenuhi hak tumbuh kembang mereka,” ujar Yohana di sela kunjungannya, Sabtu, 23 Juli 2016.

Iklan

Selain itu Yohana juga mengapresiasi komitmen Kabupaten Loteng dalam menandatangani komitmen bersama Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak. Gugus tugas ini terdiri dari unsur-unsur yang memegang peranan penting, seperti DPRD, Bupati, Kajari, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri, GNI, dan Tokoh Masyarakat.

“Peran strategis tokoh-tokoh ini tentu mampu menyukseskan  pencanangan Kabupaten Layak Anak di Lombok Tengah demi pemenuhan hak-hak anak,” jelas Yohana.

Sementara pada momen yang sama juga komitmen pemerintah daerah terus diwujudkan. Salah satunya melalui pencanangan Desa Mertak sebagai desa menuju layak anak tahun 2021. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here