Menkop dan UKM RI Kunjungi Bazar WSBK di Senggigi

Menkop dan UKM RI Teten Masduki didampingi Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan Kadis Koperasi dan UMKM H. M. Fajar Taufiq meninjau Bazar WSBK yang diadakan Diskop Lobar di Batulayar. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki berkunjung ke Bazar World Superbike (WSBK) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diadakan Pemda Lombok Barat (Lobar) di GEM Pearls Meninting kecamatan Batulayar, Sabtu, 20 November 2021. Menteri disambut Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, dan Kepala Biro Humas Kementerian Koperasi, Drs. Budi Mustopo.

Kunjungan menteri ini merupakan rangkaian dari kunjungannya ke event WSBK Mandalika. Pada kunjungan tersebut, Menteri didampingi oleh Bupati dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lobar mengunjungi setiap stand dan berberdialog singkat dengan hampir setiap pelaku usaha yang berada di stand masing-masing.

Iklan

Pada kesempatan tersebut Menkop menyampaikan sekaligus menawarkan kepada pelaku usaha untuk bekerja sama dengan Kimia Farma memasarkan beberapa produk makanan dan minuman herbal yang diproduksi oleh pelaku UMKM Lobar. “Beberapa produk herbal di sini bisa dipasarkan melalui Kimia Farma” ujar Menkop.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lobar H. M. Fajar Taufiq mengajak Menteri Koperasi dan UKM berkunjung di bazar WSBK di Batulayar, karena disana ikut juga beberapa pelaku UMKM dari kalangan disabilitas. Dan hal itu mengundang perhatian Menteri sehingga menyempatkan diri meninjau bazar WSBK tersebut.

Ia menambahkan, pihaknya melaksanakan kegiatan serupa di tiga titik. Yakni yang utama di WSBK Mandalika.  Di Mandalika ada 35 UMKM Lobar yang ditampilkan. “Kami dapat bantuan dari beberapa perbankan, PT PNM, dan KPP pelayanan pajak, itu sebanyak 35 UMKM,”jelasnya.

Untuk mengantisipasi UMKM lainnya, pihaknya melaksanakan bazar di GEM Pearl bekerjasama dengan travel agent. Selain itu dadakan juga kegiatan di Kuripan. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional