Menko Luhut: Virus Corona Menyerang Semua Lini

Luhut Binsar Pandjaitan (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Menyebarnya virus Corona (Covid-19) di sejumlah negara termasuk di Indonesia, menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, cukup berdampak pada kondisi ekonomi dan laju investasi.

Kondisi ini dialami oleh semua negara yang saat ini terpapar virus Corona. Namun demikian, hal ini tidak lantas membuat masyarakat harus panik.

Iklan

‘’Ya semua lini, semua negara mengalami slow down,’’ ujar Luhut Binsar Pandjaitan dikonfirmasi saat mengunjungi kawasan The Mandalika, Jumat, 6 Maret 2020.

Dikatakanya bahwa yang perlu sekarang dilakukan adalah, bagaimana menangani isu penyebar virus Corona dengan bijak dan hati-hati. Pemerintah juga pastinya akan melakukan penanganan maksimal. Dengan tetap mengedepankan prinsip kehatian-hatiannya. Agar potensi ancaman virus Corona bisa ditekan semaksimal mungkin.

Masyarakat dalam hal ini hendaknya jangan panik dan cepat termakan berita-berita bohong. Masyarakat juga jangan ikut-ikutan menyebarkan berita-berita bohong. Yang justru membuat kondisi menjadi tidak nyaman.

‘’Kan yang membuat kita menderita, kebanyakan karena kita juga. Menyebarkan berita-berita sepotong dan tidak benar sehingga menjadi masalah,’’ ujarnya.

Karena itu, masyarakat diminta tetap mengikuti pengumumaan resmi dari pemerintah terkait penanganan virus Corona. Jangan kemudian mau terpengaruh dengan pemberitaan yang tidak jelas. Karena pemerintah pasti tidak akan membohongi rakyatnya. (kir)