Menjabat Lebih Lima Tahun,  Empat Kepala SKPD Bakal Diseleksi Ulang

Giri Menang (Suara NTB)

Sekda Lombok Barat (Lobar) H. Muh. Taufiq menyatakan, terdapat 8 hingga 9 jabatan Kepala SKPD setingkat eselon II bakal diseleksi ulang untuk mengisi jabatan lowong. Dari sejumlah jabatan eselon II tersebut, empat diantaranya diseleksi ulang karena telah melebihi lima tahun.

Iklan

“Pokoknya kemungkinan ada 8-9 jabatan eselon II bakal diseleksi ulang. Itu di antaranya lowong dan empat di antaranya karena pejabat SKPD melebihi lima tahun menjabat,” terang sekda menjawab Suara NTB belum lama ini.

Sekda merincikan, beberapa jabatan yang bakal diseleksi, karena lowong di antaranya Kepala Kesbangpol, Staf Ahli Ekonomi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Selain itu, beberapa bulan ke depan, dua pejabat bakal pensiun, yakni Kepala Dinas Sosial dan Staf Ahli Ekonomi ditambah empat jabatan eselon II yang melebihi 5 tahun. Jabatan itu adalah Kepala Bappeda, Dikes, Inspektorat dan Dinas Pertanian.

Untuk mengisi jabatan ini akan dilakukan melalui pansel. Pembentukan pansel sesuai arahan bupati harus terealisasi bulan Juli paling lambat bulan Agustus. Pihaknya akan merancang pembentukan pansel usai lebaran. Pembentukan pansel akan mengacu pada UU ASN, seperti yang dilaksanakan pada mutasi sebelumnya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here