Menikmati Panorama Sarae Nduha di Dompu

0

Mataram (Suara NTB) – Kabupaten Dompu memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan. Salah satunya Pantai Sarae Nduha atau biasa disebut sebagai Pantai Ombo.

Pantai ini tidak jauh dari Doro Ncanga atau Gunung Tambora. Banyak wisatawan lokal yang berkunjung, terutama pada saat akhir pekan. Pantai ini memang belum dipromosikan sebagai destinasi yang direkomendasikan oleh pemda. Sehingga wisatawan dari luar masih terbilang sedikit.

IKLAN

Pantai ini terletak di Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dan belakangan menjadi destinasi utama wisatawan lokal. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau. Apalagi pemandangannya sangat indah dan akan memanjakan siapa saja yang datang.

Pantai ini juga dikelilingi oleh tebing. Di atasnya wisatawan dapat mendirikan tenda. Sangat cocok dijadikan sebagai destinasi untuk berlibur bersama keluarga.

“Wisatawan yang ke Tambora juga bisa berkunjung kesana. Apalagi letaknya itu di Doro Ncanga. Jadi bisa sekalian,” kata warga Dompu, Muhaimin, Selasa, 7 November 2017.

Ia sangat merekomendasikan wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Karena pantai ini memiliki panorama yang indah dan sangat cocok dijadikan sebagai spot swafoto.

Pantai berpasir putih ini juga memiliki batu bolong. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk mengambil gambar. Selain itu, ombak yang menantang juga menjadi hal yang menarik untuk dicoba oleh para peselancar.

“Selain Lakey, wisatawan juga bisa berselancar di pantai ini. Karena ombaknya juga cocok untuk dinikmati oleh para peselancar,” ujarnya.

Pantai ini juga cocok dijadikan sebagai tempat berolahraga atau outbond. Karena memiliki bukit yang lapang. Ini juga sangat indah, seperti bukit teletubies. Tidak heran jika banyak wisatawan yang memilih pantai ini sebagai lokasi untuk menghabiskan akhir pekannya.

Di panti ini juga terdapat ayunan yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk menikmati pemadangan Pantai Sarae Nduha. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan dengan santai karena pantai ini terbilang cukup bersih. Hanya saja memang masih kurang fasilitas pendukung lainnya, misalnya musala.

“Memang masih perlu dilengkapi fasilitasnya seperti toilet dan musala. Kalaupun sudah ada, harus diperhatikan airnya. Jangan sampai bangun toilet tapi tidak ada air. Kan susah itu,” katanya. (lin)