Menikah dan Mengundurkan Diri, Siswa SMKN 1 Sekotong Tak Lulus

Sulman Haris (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pengumuman Kelulusan SMKN 1 Sekotong Tahun Pelajaran  2019-2020 telah dilakukan Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 16.00 Wita yang lalu. Hanya saja persentase kelulusan siswa di tempat ini tidak bisa seratus persen lantaran ada siswanya yang menikah.

“Ada yang mengundurkan diri dan menikah,” demikian disampaikan Plt. Kepala SMKN 1 Sekotong Sulman Haris, Senin, 4 Mei 2020.

Iklan

Tidak diketahui pasti berapa jumlah siswa yang mengundurkan diri lantaran menikah di tempat itu. Karena ketika ditanya pasti jumlahnya, Sulman enggan menjawab. Dia hanya menjawab jumlah siswa kelas XII sebagai peserta saja. “Kami sesuaikan dengan kondisi peserta ada 47 orang,” jelasnya.

Tahun ini SMKN 1 Sekotong menggunakan media online yakni melalui website sekolah. Selain itu tahun ini juga merupakan tahun pertama pelaksanaan pengumuman dengan pola ini. “Sangat sesuai dengan kondisi saat kita harus menerapkan protokol wabah Covid -19,” ujar Sulman.

Tim manajemen, kata dia, saat pengumuman beberapa waktu lalu bekerjasama agar proses ini tetap bisa berjalan lancar dan aman dengan tidak melibatkan peserta didik hadir di sekolah, bahkan karena mereka dapat mengakses pengumuman dari mana saja secara online.

Sementara untuk memastikan keamanan dan menghindari kerumunan dan hal hal yang tidak diinginkan melalui Waka Humas Wirya Supandi, S.Pd., melakukan koordinasi terakhir menjelang hari pengumuman dengan aparat keamanan, yakni Polsek dan Koramil di Kecamatan Sekotong, dengan harapan semua rencana kegiatan ini berjalan lancar aman terkendali.

“Semua unsur sekolah dilibatkan mulai dari penjaga sekolah, tenaga pendidik serta tenaga kependidikan, bahkan seruan untuk semua wali kelas mengontrol peserta didik binaannya untuk tetap stay at home,” tambahnya. (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional