Mendatangi Daerah Terpencil, Gubernur Bantu Perbaikan Sekolah dan Jalan

Gubernur NTB, H.Zulkieflimansyah disambut hanyat warga Desa Soro, Lambu, Kabupaten Bima.

DIDATANGI Gubernur. Bisa berdialog. Bisa menyampaikan aspirasi. Bisa bercerita dalam waktu yang panjang. Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat. Khususnya, mereka yang berada dan tinggal di daerah-daerah terpencil.

Wajah sumringah terlihat dari warga Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Rabu, 29 September 2021, saat menyambut kedatangan Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah bersama sejumlah Kepala OPD yang mendampinginya. Raut bahagia terpancar dari warga yang sebagian besar adalah petani garam. Gubernur disambut oleh warga bersama pengurus Bumdes setempat.

Iklan
Gubernur, H.Zulkieflimansyah menyapa siswa SDN Jembatan Besi

Berbincang santai mewarnai silaturahmi Gubernur dengan warga Desa Soro berlangsung hangat. Diwarnai canda ringan dan akrab, Gubernur dengan seksama mendengar cerita dan keluh kesah warga. Gubernur juga menyampaikan beberapa hal yang disambut antusias warga. ‘’Jika tidak ada hambatan. Jalan di Lambu akan dihotmix dan ditargetkan selesai pada Desember 2021 ini,’’ ujar Gubernur disambut ucapan syukur warga yang hadir dalam silaturahmi itu.

Kepala Dinas PUPR NTB, Ir.H.Ridwan Syah yang mendampingi Gubernur menambahkan, pengerjaan dan pengaspalan akan dilakukan segera sesuai arahan Gubernur NTB. ‘’Insya Allah dua hari lagi jalan ini akan diaspal, Soro – Melayu. Ini menjadi percepatan,’’ tandas Ridwan Syah.

Sekolah yang segera direnovasi

‘’Dalam beberapa hari lagi semua ruas jalan sepanjang 2,1 Km akan diaspal hotmix termasuk di tempat kita berdiri juga ada normalisasi saluran. Bendungan Sape juga sudah kita kerjakan,’’ sambungnya.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Bima, Gubernur silaturahmi dengan masyarakat di Desa Oi Bura, Kecamatan Tambora, Jumat, 1 Oktober 2021. Kunjungan Gubernur ke desa ini ke SDN Jembatan Besi. Bangunan sekolah ini terlihat rapuh. Atap dan plafon bangunan sekolah yang berlokasi di kaki Gunung Tambora itu hancur. Sudah dipastikan air akan masuk ke dalam kelas jika terjadi hujan. Tembok ruangan yang rapuh dan rusak menambah persoalan gedung SD itu.

Kunjungan Gubernur yang mendadal membuat Muslimin, guru kelas IV SDN Jembatan Besi, kaget dan  seakan tidak percaya. Gubernur juga mendatangi para siswa dan melihat langsung kondisi proses belajar mengajar di kelas IV.

Setelah mengamati bangunan SD itu, Gubernur langsung memberikan bantuan berupa rehab dan renovasi ruangan kelas.  ‘’Alhamdulillah rasa haru sekaligus bangga karena didatangi langsung oleh orang nomor 1 di NTB. Beliau sekaligus melihat lansung kondisi ruang sekolah yang tidak layak lagi di gunakan. Semoga ini awal yang baik bagi kami. Terima kasih Pak Gubernur atas kunjungannya,’’ ujar Muslimin yang langsung menandatangani proses bantuan rehap sekolah itu.

Nurhayati, guru  di SD yang sama juga merasa haru dan bahagia dengan kunjungan Gubernur. Ia mengaku baru pertama kali ada Gubernur yang hadir di desa mereka. ‘’Alhamdulillah makin semangat kita, pertama kali ada Gubernur yang menginjakkan kaki di Jembatan Besi,’’ ucap Nurhayati berkaca-kaca.

Sebelum berpamitan, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB juga menyemangati para siswa dan guru – guru yang hadir. ‘’Insya Allah mudah-mudahan ini bukan pertemuan yang terakhir,’’ ujar Bang Zul. (*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional