Menang di MA, Kades Ombe Baru Akhirnya Dilantik

LANTIK - Sekda Lobar H. Moh. Taufiq melantik H. Mazni Hamid sebagai Kades Ombe Baru, Jumat  30 November 2018. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Mazni Hamid akhirnya dilantik menjadi Kepala Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri mengantikan posisi H. Prasino Ilman. Pelantikan kakak mantan Ketua DPRD Lombok Barat (Lobar) H. Umar Said ini menindaklanjuti amar putusan MA, pasca bersangkutan menang sengketa di tingkat MA. H. Mazni dilantik Sekda Lobar H. Moh. Taufiq di Pendopo Wakil Bupati Lobar, Jumat, 30 November 2018.

 

Iklan

Hadir pula Asisten I Setda Lobar, inspektur, Kepala Dinas PMD dan jajaran terkait lainnya. Usai pengambilan sumpah, Sekda Lobar menyampaikan beberapa pesan kepada kades yang dilantik bahwa dengan dilantiknya H. Mazni sebagai kades diharapkan agar kades baru melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai kades.  Sebab tantangan ke depan cukup kompleks, sehingga harus kompak dan bersatu dalam melaksanakan pembangunan mulai dari kades hingga pemda. “Sebab tidak ada pembangunan yang berhasil tanpa kekompakan,” ujarnya.

 

Sekda juga berpesan agar Kades Ombe baru berhati-hati mengelola ADD dan DD. Dengan jumlah yang terus meningkat, cukup rawan terjadi persoalan. Jangan sampai kata sekda, dana besar tersebut dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak benar. Pihaknya tak inginkan di Desa Ombe termasuk di semua desa ada permasalahan pemanfaatan dana desa.

 

Sementara itu Kades Ombe baru, H Mazni Hamid mengatakan pihaknya akan melanjutkan program yang dinilai bagus dan meningkatkan jika ada yang belum sempurna. Mengingat kondisi pascagempa sengketa ada kerenggangan antara warga, ia pun akan melakukan silaturahmi kepada semua tokoh baik tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di desa. (her)