Menag Positif Covid-19, Kepala Kanwil Kemenag NTB Perintahkan Jajarannya Lakukan Tes Cepat

Menteri Agama RI, Fachrul Razi saat menghadiri pembinaan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag NTB.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, S.I.P., S.H., M.H., terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal sebelumnya, Menag sempat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di NTB.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag NTB, KH. Zaidi Abdad, MA., menerangkan, begitu mendapatkan informasi Menag yang positif Covid-19, pihaknya langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan tes cepat atau rapid test. “Nanti kami perintahkan rapid test saja. Barusan sudah kami minta kabag untuk lakukan itu,” ungkapnya.

Iklan

Sebelumnya, Menag sempat menghadiri acara pembinaan kepada ASN lingkup Kanwil Kemenag se-Provinsi NTB yang berlangsung  di Mataram, Kamis, 16 September 2020. Ratusan orang hadir pada acara tersebut. Kunjungannya ke NTB juga dirangkai dengan peluncuran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB.

Sementara itu, Kasubbag Humas Kanwil Kemenag NTB, Saipun Nasri, menjelaskan pihaknya telah memerintahkan melakukan tes cepat pada semua ASN lingkungan Kanwil Kemenag NTB yang merasa pernah berinteraksi selama Menag berkunjung ke NTB.

“Hari ini kita buat nota dinas ke teman ASN Kemenag yang merasa pernah berdekatan, panitia penyambutan Menag, yang merasa pernah berinteraksi, untuk melakukan tes cepat,” paparnya.

Dia pun menjelaskan jika tes itu tidak bersifat wajib. Artinya mereka yang merasa diri pernah berinteraksi sajalah yang diwajibkan untuk lakukan tes. “Tidak semua wajib, yang tidak terlibat sunnah,” ungkapnya.

Hal lain yang tengah didiskusikan seusai Menag terkonfirmasi positif Covid-19 ialah mempertimbangkan semua ASN di lingkungan Kanwil Kemenag untuk bekerja dari rumah. “Sedang mempertimbangkan bekerja dari rumah juga,” paparnya. (dys)