Memasuki Tahun Politik, Anggota Polri Diingatkan Bersikap Netral

Selong (Suara NTB) – Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP. Muh. Eka Fathurrahman mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Lotim. Termasuk tetap bersikap netral menyusul pesta demokrasi baik pada 13 Desember 2017 maupun pada bulan Juni 2018.

Ditekankan Kapolres, pelaksanaan suatu pesta demokrasi tentunya sangat riskan dan rawan akan terjadinya konflik. Akan tetapi, Polri dalam pengamanan harus tetap bersikap netral dan tidak ada istilah Polri mendukung salah satu calon. Apabila ada anggota Polri yang tidak bersikap netral pada pilkada, mantan Kapolres Bima ini berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya. “Apabila di lapangan ada anggota Polri yang tidak bersikap netral, saya segera mungkin memberikan sanksi. Jangan sampai gara-gara satu oknum merusak citra Polri,” tegasnya.

Iklan

Sementara untuk di Pilkada, selaku orang baru dan nomor satu di satuan Polres Lotim segera melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait sejauhmana tahapan menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang. Mengingat akan ada dua pilkada, yakni pemilihan bupati (pilbup) dan pemilihan gubernur (pilgub). Termasuk mempelajari segala jenis dan bentuk yang berkaitan dengan pergerakan politik. Kapolres berpandangan, saat ini tim sukses dari masing-masing figur sudah mulai berkeliaran menarik perhatian masyarakat.

 “Terpenting kita lakukan antisipasi sejak dini, sehingga tidak berdampak terhadap stabilitas kamtibmas. Kita mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan terlaksana secara demokrasi dan aman,” harapnya.

Untuk pengamanan Pilkades sebanyak 159 desa di Lotim yang dilaksanakan pada 13 Desember 2017, sudah siap dilakukan. Bahkan, pihaknya mengharapkan pesta demokrasi di tingkat desa ini tidak mempengaruhi masyarakat di dalam melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Sertijab yang dilakukan dari Kasat Resnarkoba Polres Lotim dari pejabat lama AKP. Prayit Harianto kepada pejabat baru, Iptu. Surya Irawan, serta Kapolsek Sikur dari Saogi Sujana Ansar kepada pejabat baru AKP. Muh. Fatoni, SH, Jumat, 29 September 2017. (yon)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional