Melawan, TO Curanmor Dilumpuhkan

Dompu (Suara NTB) – Rm (20) tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terpaksa dilumpuhkan oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Dompu, lantaran berusaha melawan dan melarikan diri. Rm ditangkap saat melancarkan aksi kejahatanya di Dusun Selaparang Desa Matua, Senin, 8 Mei 2017 dini hari.

Kapolres Dompu AKBP Jon Wesley Arianto, S.IK., melalui Paur Humas Polres Dompu Aiptu Saihun mengungkapkan, Rm sudah masuk daftar Target Operasi (TO) kepolisian karena telah lama meresahkan masyarakat. “Dia ini pemain lama yang sudah menjadi target aparat kepolisian,” jelasnya menjawab Suara NTB di Mapolres.

Iklan

Sebelum berhasil meringkus tersangka, polisi telah melakukan pengintaian, kemudian saat beraksi membobol kunci kendaraan Vario milik warga setempat Tim Opsnal langsung melakukan penyergapan. Hanya saja upaya itu mendapat perlawanan, sehingga terpaksa dihadiahi timah panas tepat di bagian paha sebelah kanan. “Karena pelaku melawan dan berusaha melarikan diri maka pelaku ditembak di paha sebelah kanan,” ujarnya.

Polisi menggiring tersangka ke Mapolres guna proses penyelidikan lebih lanjut, termasuk pengembangan kasus untuk menangkap pelaku-pelaku lain. Karena berdasarkan interogasi awal diketahui Rm ialah anggota jaringan curanmor yang sudah lama beraksi di Kecamatan Woja. Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan yakni motor vario hasil curian, kunci T, berikut kunci cadangan lainnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here