Melawan, DPO Curas di Lotim Dihadiahi Timah Panas

Selong (suarantb.com) – Kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) kerapkali melancarkan aksi dengan tindakan-tindakan brutal. Bahkan tidak jarang menghilangkan nyawa korbannya. Hal tersebut membuat Pihak Kepolisian meningkatkan upaya dalam memberantas kejahatan curas.

Dari informasi yang diterima suarantb.com pada Humas Polres Lotim, seorang DPO curas terpaksa merasakan buah dari tindakan brutalnya. Tim Buser Sat Reskrim Polres Lombok Timur melumpuhkan seorang pria berinisial ZA (40) di Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Senin, 22 Agustus 2016.

Iklan

ZA diduga melakukan curas bersama empat orang temannya. Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu rumah korban. Saat pemilik rumah terbangun, salah satu pelaku menodongkan parang ke arah leher korban. Hal itu membuat korban ketakutan, dan dengan leluasa sekawanan pelaku menguras isi rumah korban.

Adapun isi rumah korban yang berhasil dicuri yakni, 1 buah TV LCD 32 In, 1 buah kipas angin, 1 buah ponsel bermerek Lenovo, dan 1 set sound sistem.

Ketika hendak ditangkap Tim Buser Sat Reskrim Polres Lotim, ZA berusaha melawan petugas dengan berontak dan hendak menyerang petugas. Hal tersebut membuat petugas menembakan timah panas ke arah betis pelaku. Pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan petugas.

Pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/385/VI/2015/NTB/Res Lotim, tanggal 05 Juni 2015 tentang Tindak Pidana Curas. Pelaku juga diketahui sebagai residivis dalam kasus serupa, dan hingga kini pelaku diamankan di Mapolres Lotim guna proses hukum lebih lanjut. (szr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here