Melalui LAPOR, Warga Mataram Bisa Sampaikan Berbagai Pengaduan

Mataram (suarantb.com) – Melalui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), warga Mataram bisa menyampaikan berbagai pengaduan. Selain sebagai sarana untuk penyampaian aspirasi rakyat, program layanan ini juga bagian dari penilaian daerah oleh pemerintah pusat karena layanan ini langsung terjaring ke Kantor Staf Kepresidenan dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Untuk mendukung pemerintah, masyarakat diimbau untuk siap dan berani melakukan pengaduan. Demikian dipaparkan Sekda Kota Mataram, H. Effendi Eko Saswito Senin, 22 Mei 2017.

Iklan

“Masyarakat  kita harapkan juga punya kesiapan untuk melakukan pengaduan ini,” ujarnya.

Pemkot Mataram menargetkan program LAPOR berjalan normal setelah tiga bulan dilakukan sosialisasi. “Secara keseluruhan kita sudah siap, baik dari pemerintah sendiri maupun masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan server telah disiapkan. Dan saat ini tengah dilakukan bimbingan teknis. Eko menambahkan selain pemerintah mendengarkan aspirasi masyarakat, masyarakat juga harus mengetahui kondisi Pemkot Mataram. Misalnya terkait ketersediaan anggaran jika pengaduannya bersifat pembangunan fisik. (mai)