Media Diminta Lebih Gencar Beritakan Prestasi  Anak

Mataram (suarantb.com) – Belakangan ini marak pemberitaan tentang kekerasan terhadap anak-anak di berbagai daerah di Indonesia. Kasus kekerasan terhadap anak ini menurut Deputi Tumbuh Kembang Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Lenny N Rosalin hanya mencapai angka tiga persen. Sementara 97 persen lainnya merupakan sisi baik dari anak-anak Indonesia.

Oleh karena itu, Lenny mengimbau kepada media agar lebih gencar memberitakan berbagai prestasi yang diraih anak-anak Indonesia. “Semua media tolong kita juga ungkapkan sisi-sisi positif dari anak-anak kita,” ujarnya usai acara pembukaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Rabu, 20 Juli 2016 di Taman Sangkareang.

Iklan

Menurutnya jika media hanya mengekspos berita-berita negatif terhadap anak, justru menimbulkan pemikiran masyarakat bahwa semua anak mengalami masalah yang sama. Padahal lebih banyak hal positif dan prestasi anak yang dapat ditonjolkan kepada khalayak khususnya di NTB.

“Coba tonjolkan bahwa anak NTB juara olimpiade, anak NTB dikirim ke tingkat nasional, anak NTB berprestasi di tingkat kota, di tingkat provinsi,” pesannya.

Pemberitaan positif menurut Lenny dapat memotivasi dan menginspirasi anak-anak agar terus berpacu meraih prestasi. Menurutnya hal-hal baik perlu ditunjukkan kepada masyarakat. “Kita tonjolkan bahwa ini lho, anak-anak kita juga berprestasi,” terangnya.

Ia juga menyampaikan banyak bidang yang dapat diekspos oleh media mengenai prestasi anak-anak Indonesia. Lenny mengimbau media untuk memberitakan secara berimbang hal-hal baik tersebut dalam rangka membantu tumbuh kembang anak dalam berprestasi. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here