Mayat Bayi Ditemukan Hanyut di Sungai

Polisi memperlihatkan lokasi penemuan mayat bayi di Desa Aik Mual, Jumat, 14 Februari 2020. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Warga Desa Aik Mual Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng), Jumat, 14 Februari 2020, dibuat geger oleh penemuan mayat bayi yang diduga korban pembunuhan. Mayat bayi yang baru lahir ditemukan warga hanyut di sungai desa setempat. Polisi pun kini masih menyelidiki dugaan pelaku pembunuhan dan pembuangan bayi tersebut.

Informasi yang diperoleh Suara NTB menyebutkan, mayat bayi yang diduga baru lahir ditemukan secara tidak sengaja oleh warga. Kala itu, sekitar pukul 14.15 wita, sejumlah anak tengah mandi di sungai dekat kantor Desa Aik Mual. Tiba-tiba anak-anak tersebut berteriak ada boneka yang hanyut.

Iklan

Saksi warga bernama Sahdi, kemudian mendatangi sungai tempat anak-anak mandi untuk mengecek boneka yang katanya hanyut. Tiba di jembatan, saksi kemudian mengangkat boneka. Namun ternyata yang diangkat bukanlah boneka. Tetapi mayat bayi lengkap dengan ari-arinya.

Kejadian tersebut dengan cepat menyebar ke warga lainnya. Dalam waktu singkat, lokasi penemuan mayat sudah ramai didatangi warga yang penasaran atas penemuan mayat bayi malang ini. Warga kemudian menghubungi petugas kesehatan setempat untuk dievakuasi.

Tidak lama, personel kepolisian datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. “Setelah ada laporan, anggota langsung kita terjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP,” sebut Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa, SIK.M.H., membenarkan kejadian tersebut.

Mayat bayi ini sempat dibawa ke Puskesmas Aik Mual. Setelah dibersihkan dan dibalut kain kapan, mayat bayi langsung dibawa ke Rumah Sakit Yatofa Bodak, untuk dilakukan identifikasi untuk dugaan penyebab kematian bayi tersebut, pihaknya kepolisian hingga kini masih terus melakukan penyelidikan. (kir)