Maulid Nabi, Momentum Meneladani Kata dan Perbuatan Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Lotim tahun 2020 ini di Masjid Besar Al-Ittihad Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kamis (29/10) malam.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Meski telah berhasil melakukan sejumlah program seperti pembangunan infrastruktur, pembenahan kesehatan, pendidikan, dan sosial dalam kurun dua tahun kepemimpinannya. Bupati dan Wakil Bupati Lotim, Drs. H. M. Sukiman Azmy, dan H. Rumaksi mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kualitas diri. Terutama meneladani kata dan perbuatan Nabi Muhammad SAW.

Selaku kepala daerah, ia meminta maaf karena belum dapat berbuat optimal. Bencana alam dan non alam diakui memperlambat realisasi program dan janji kepada masyarakat. Demikian diungkapkan Bupati, Drs. H. M. Sukiman Azmy pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Lotim yang berlangsung di Masjid Besar Al-Ittihad Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kamis, 29 Oktober 2020.

Iklan

Diharapkan pada tiga tahun sisa kepemimpinannya dapat dimanfaatkan dengan optimal untuk menuntaskan seluruh program yang telah direncanakan. Pada acara yang juga dihadiri, Wakil Bupati, H. Rumaksi Sjamsuddin, bupati mengingatkan untuk menjadikan peringatan ini sebagai titik untuk meningkatkan kualitas diri dengan meneladani Rasulullah SAW.

Salah satu kualitas yang harus diteladani adalah kesesuaian kata dan perbuatan. Bupati Sukiman menyampaikan hal tersebut menjadi salah satu kunci keberhasilan perjuangan Rasulullah SAW, selain telah dipersiapkan Allah SWT dan Al-Quran sebagai pegangan hidup.

Peringatan ini dihadiri pula jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, Camat, dan kepala desa dengan tausiyah yang disampaikan Ketua Forum Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Lotim yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lotim Dr. Mugni,M.Pd. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional