Maulana Syekh Dianugerahi Pahlawan Nasional, Ratusan Jemaah NW Bersalawat di Depan Kantor Bupati Lotim

Selong (Suara NTB) – Menjelang penganugerahan gelar pahlawan nasional terhadap, TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid atau dikenal dengan Maulana Syeikh oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang diberikan pada, Kamis, 9 November 2017  hari ini. Ratusan jemaah NW yang datang dari Anjani, Rabu, 8 November 2017 menggelar salawat bersama di depan Kantor Bupati Lotim. Salawat bersama itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur ditetapkannya salah satu ulama terkemuka di NTB sebagai pahlawan nasional.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW, Hasanah Efendi, SIP, mengungkapkan, di usia 72 tahun Indonesia merdeka, seorang putra terbaik NTB dianugerahi sebagai pahlawan nasional. “Kita sengaja menggelar salawat bersama dengan 500 santri dan jemaah, untuk mengajak pemerintah dan masyarakat untuk bersyukur karena mulai tahun ini NTB memiliki pahlawan nasional,” ujarnya.

Iklan

Sementara, Kapolres Lotim, AKBP. M. Eka Fathurrahman, SIK, yang hadir langsung menemui masyarakat mengaku sangat bersyukur saat ini NTB memiliki pahlawan nasional. Terkait dengan hal itu, Kapolres berharap kepada generasi muda untuk dapat meneruskan, sehingga dapat menjadi legenda untuk bangsa Indonesia. Pada kesempatan itu, Kapolres berjanji akan datang langsung ke Ponpes NW di Anjani untuk bersilaturrahmi.

Selain membaca salawat, jemaah NW juga membacakan riwayat singkat TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid. Disampaikan bahwa semasa hidupnya, Almagfurullah Maulana Syaikh selalu berjuang untuk mengamalkan kebaikan, memperjuangan Islam. Salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan mendirikan NWDI, NBDI dan NW. Melalui organisasi Islam terbesar di NTB ini, Alamgafurullah Maulana Syaikh terus mensyiarkan agama Islam melalui pendidikan, sosial dan dakwah.

Sementara di Jakarta, ahli waris pahlawan nasional dari seluruh Indonesia menerima arahan dari Sekretariat Militer Presiden terkait apa yang akan dilakukan saat penganugerahan oleh Presiden di Istana Presiden, Kamis (9/11) ini. (yon)