Mataram Nihil Tambahan Kasus Covid-19

Eka Nurhayati. (Suara NTB/jun)

Mataram (Suara NTB) – Setelah berakhirnya gelaran World Superbike (WSBK) Madalika pada 21 November kemarin, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, tidak menemukan tambahan kasus Covid-19. Baik rujukan puskesmas maupun tim medis yang bertugas di pintu masuk sirkuit.

Direktur RSUD Mataram, dr. Hj. Eka Nurhayati kepada wartawan, Senin, 22 November 2021 menyampaikan, selama ajang balap motor tersebut berlangsung tidak ada pasien terindikasi Covid-19 yang dirujuk ke rumah sakit. “Sampai sekarang belum ada pasien positif yang masuk, masih landai. Kita juga ndak berharap,” ungkapnya.

Iklan

Nihilnya pasien rujukan akibat terpapar Covid-19, menurutnya karena pola pengamanan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat di pintu masuk sirkuit. Seperti misalnya keharusan menggunakan masker bagi penonton, official maupun tamu kehormatan lainnya.

Mengingat ini baru H+1 WSBK Mandalika, masih ada kemungkinan muncul kasus baru Covid-19. Namun harapan besarnya agar tidak terjadi lonjakan, apalagi sampai muncul klaster WSBK. “Mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan. Tidak ada klaster WSBK,” ujarnya.

Dalam gelaran WSBK Mandalika, lanjut Eka Nurhayati, RSUD Mataram memang menjadi rumah sakit rujukan khusus bagi penonton dan official yang terindikasi terpapar Covid-19, sesuai hasil tes PCR atau scan code pada Barcode aplikasi PeduliLindungi. Namun selama kegiatan itu berlangsung tak ada satupun pasien yang dirujuk sampai hari ini.

Disinggung catatan pihaknya terhadap pelaksanaan WSBK Mandalika, menurutnya masih perlu pemenuhan sarana prasana penunjang. Sementara dari sisi Medical Team, dirasa tidak ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Sejumlah persoalan yang muncul seperti misalnya pembalap kecelakaan tertangani dengan maksimal. Bahkan Medical Team termasuk yang mendapat apresiasi positif dari Dorna Sport. “Sejauh ini apresiasinya bagus banget. Seperti yang saya bilang, walaupun hujan deras tim kita tetap di tempat, ndak bergeming sama sekali. Jadi diaprisasi sama Dorna Sport itu,” pungkasnya. (jun)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional