Mataram Jadi Tuan Rumah Munas Adeksi

Panitia mempersiapkan ruangan sebagai lokasi Munas Adeksi V di salah satu hotel di Cakranegara, Rabu, 11 Maret 2020. Kegiatan nasional ini diharapkan mampu mendongkrak PAD Kota Mataram. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Setelah sukses penyelenggaraan HUT Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat pekan lalu, pemerintah pusat kembali memilih Kota Mataram sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi). Kegiatan nasional diharapkan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh mengapresiasi pemerintah pusat menaruh kepercayaan bagi Kota Mataram sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan nasional. Pertama, sebagai tuan rumah puncak peringatan HUT Satpol PP dan Linmas. Kegiatan ini dihadiri sekitar 5.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Iklan

Kedatangan tamu dari nusantara memberikan dampak bagi Kota Mataram yang memiliki basis sebagai daerah yang mengandalkan pariwisata, jasa, perdagangan dan perhotelan.

“Dan masyarakat mendapatkan manfaat dari kunjungan itu,” kata Walikota ditemui di pendopo, Selasa, 10 Maret 2020.

Sebagai tuan rumah munas Adeksi dengan jumlah peserta sekitar 1.000 orang dari seluruh Indonesia, Walikota telah meminta organisasi perangkat daerah (OPD) teknis mempersiapkan segala hal. Baik itu kebersihan, penataan taman dan dekorasi kota, kenyamanan serta keamanan. Apalagi Wakil Presiden RI, KH. Makruf Amin akan membuka Munas Adeksi ke V.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan tiga sukses. Yakni, sukses pelaksanaan, sukses pencitraan dan sukses ekonomi. “Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” harapnya. Agenda Munas Adeksi V akan fokus membahas omnibus law. Kebijakan dilahirkan nanti sambung Walikota, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, paling penting dari penyelenggaraan kegiatan nasional di Kota Mataram adalah sukses dari sisi ekonomi. Artinya, okupansi hotel meningkat, kuliner serta kerajinan industri laku dan lain sebagainya. Aktivitas para tamu diharapkan dapat mendongkrak peningkatan PAD. “Paling penting adalah PAD kita bisa terdongkrak,” demikian kata dia. (cem)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional