Mataram FC Bungkam Timnas Futsal U-20

Mataram (Suara NTB) – Tim tuan rumah Mataram FC berhasil membungkam Tim Nasional U-20 dengan skor 6-4 pada laga uji coba yang digelar rabu, 26 April 2017 di GOR 17 Desember. Pertandingan berjalan sengit, hujan gol pun tak bisa dihindari.

Kick off babak pertama Mataram FC langsung menyerang. Namun bola segera dapat dikuasai timnas U-20. Peluang pertama di dapat timnas U-20 melalui tendangan bebas pada menit ke 3. Tendangan bebas Guntur dapat ditangkap oleh penjaga gawang Mataram FC. Sementara Vamos mendapat peluang melalui tendangan langsung Rizki pada menit ke 7. Namun masih melebar di samping kiri gawang.

Iklan

Jual-beli serangan terjadi pada babak pertama. Peluang emas didapat timnas pada menit 11. Namun tendangan keras Syauqi Saud hanya menghantam mistar gawang. Memasuki menit 15 publik tuan rumah terdiam, kemelut depan gawang Mataram FC mampu dimaksimalkan oleh M. Arjuna menjadi gol. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan timnas.

Seolah tersengat dengan gol timnas, M. Rifai sukses mencetak gol pada menit 16 melalui skema tendangan pojok. Skor menjadi imbang 1-1. Baru berselang 1 menit tepatnya pada menit 17 Aditya memaksa penjaga gawang Mataram FC mengambil bola dari dalam gawangnya sendiri. Melalui serangan balik cepat dan mendapat umpan dari Syauqi Saud ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan timnas. Dengan ketertinggalan itu, Mataram FC terus melakukan serangan. Akhirnya pada menit 23 memanfaatkan umpan Ilham, Handri Suryadi mampu memperdaya kiper timnas. Skor menjadi imbang 2-2. Hingga turun minum skor tidak berubah.

Memasuki babak ke 2 timnas mengambil inisiatif serangan. 3 menit berselang Mataram FC unggul 3-2 atas timnas. Bagus Himawan meliuk-liuk mengecoh bek timnas lalu menendang bola yang gagal dihalau kiper timnas. Satu menit kemudian pada menit 24 Mataram FC kembali menambah keunggulan menjadi 4-2. Bola tendangan Muturizal dari pojok kanan gawang mampu memperdaya kiper timnas.

Pada menit 34 timnas mendapat hadiah penalti. Rio Pangestu sukses mengeksekusi penalti kedudukan menjadi 4-3. Keasyikan menyerang timnas justru kebobolan. Mendapat umpan lambung dari kiper Handri mampu mencetak brace dengan mudah karena kiper timnas maju. Kedudukan berubah menjadi 5-3 untuk keunggulan Mataram FC. Tertinggal 2 gol timnas semakin melancarkan serangan. Alhasil pada menit 37 timnas mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 5-4 melalui sepakan Guntur Sulistyo. Dengan keunggulan itu Mataram FC berusaha mendelay permainan. Pada menit 39 Mataram FC kembali menambah keunggulan menjadi 6-4 melalui sepakan Al Fajri Zikri. Skor 6-4 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. (bur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here