Masyarakat Miskin di Lobar Keluhkan Kualitas Rastra Jelek

Giri Menang (Suara NTB) – Anggota DPRD Lombok Barat (Lobar) Hj. Nurul Adha mengkritisi masalah kualitas beras sejahtera (rastra) yang buruk. Pasalnya, rastra berkualitas jelek ini dikeluhkan merata hampir di seluruh masyarakat Lobar. Buruknya kualitas rastra yang dibagikan ke masyarakat, dinilai karena lemahnya pengawasan pemerintah.

“Selama kami turun reses di masyarakat yang rata dikeluhkan tentang jeleknya raskin (rastra, red), hampir semua tempat tidak saja di Lobar. Ini harus segera direspons oleh pemda, jangan terulang lagi. Masyarakat miskin dikasih beras, tapi tidak layak untuk dimakan oleh manusia,” kritiknya, Rabu (17/5).

Iklan

Ditegaskan persoalan rastra ini harus direspons cepat, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Berbagai masalah muncul terkait rastra ini, tidak saja masalah kualitas yang buruk, namun masalah data raskin yang berkurang drastis. Masalah data ini, jelasnya, kerap kali dibahas oleh dewan, terutama menyangkut warga miskin yang berhak mendapatkan pelayanan dasar, termasuk rastra justru tidak mendapatkan haknya.

Menurut politisi asal Kediri ini, data ini harus dibereskan, sebab jika semrawut, maka sasarannya juga akan tidak tepat. “Kalau semrawut, maka tentu sasarannya tidak tepat,” tegasnya. (her)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here