Masyarakat Ikhlas Serahkan Lahan untuk Lokasi TMMD ke – 98

Mataram (Suara NTB) – TNI Manunggal Masuk Desa (TTMD) 2017 dipusatkan Bima dan Lombok Timur.

Kegiatan Operasi Bhakti TNI yang ke-98 ini, ditinjau langsung persiapannya oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf. Farid Makruf, MA, Senin, 20 Maret 2017. Lokasi yang ditinjau, di Kecamatan Montong Gading, masuk wilayah Kodim 1615/Lotim.

Iklan

Dari tinjauan lokasi di Desa Pringgejurang   itu, Danrem berdialog dengan masyarakat, khususnya mereka yang lahannya dilalui kegiatan TMMD. “Masyarakat sangat ikhlas menyerahkan tanahnya untuk dibuat jalan tembus antar desa,” jelas Danrem.

Penilaian Danrem, ini menunjukkan kekompakan TNI dan rakyat serta aparat desa. Bahkan masyarakat antusias, bahkan siap bekerja dengan giat, karena mereka ingin segera mendapat akses yang layak.

“Jiwa gotong royong dan keikhlasan masyarakat sangat nyata,” jelasnya.

Sasaran kegiatan fisik pra TMMD di tempat ini, yaitu pembukaan jalan baru dari Dusun Dasan Baru menuju Dusun Dasan Ponik Desa Pringgejurang Utara sepanjang 1.500 meter dengan lebar  6 meter. Selain pembukaan jalan di dua Dusun tersebut, ada pula pembukaan jalan di Desa Dasan Penyangkar sepanjang 600 meter dengan lebar 6 meter.

Ditambahkan Danrem, ada nilai strategis dari TMMD itu, seperti pembukaan jalan ini membuka pemukiman yang terisolir. “Kalau jalan ini jadi, semua hasil komoditi pangan dapat didistribusikan dari desa ini dengan cepat. Harga tanah juga diharapkan bisa meningkat bila jalan desa ini sudah selesai,” jelasnya.

Untuk itu, yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD kali ini antara lain pembukaan jalan, pembangunan jembatan, perbaikan dan pembuatan fasilitas umum seperti tempat ibadah dan MCK serta masih banyak fasilitas umum lainnya. Selain itu, insfrastruktur yang menunjang pertanian seperti saluran irigasi.

Selain warga, pemerintah daerah pun sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan di wilayah setempat.  Untuk itu diharapkan seluruh warga juga dapat membantu TNI, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan optimal serta selesai tepat waktu. (ars/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here