Masyarakat Elukan AHY dan TGB, Begini Tanggapan Roy Suryo

Mataram (suarantb.com) – Teriakan-teriakan masyarakat yang menyebut nama AHY-TGB yang terus berkumandang selama acara Jalan Sehat Bersama AHY dan TGB mengundang tanda tanya. Akankah putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi tampil di suksesi kepemimpinan RI 2019?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo yang turut hadir dalam jalan sehat tersebut berhasil dimintai komentar terkait sinyalemen AHY dan TGB akan diusung pada Pilpres 2019 nanti.

Iklan

“Itu nanti tunggu saja. Mohon doa restunya saja kepada masyarakat khususnya masyarakat Nusa Tenggara Barat agar Rakernas lancar,” ujarnya pada suarantb.com, Minggu, 7 Mei 2017.

Jawaban dari pertanyaan tersebut dinyatakan Roy baru bisa diketahui setelah sidang komisi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Mataram, 7-9 Mei 2017.

“Belum-belum, belum bisa saya tidak boleh mendahului sidang komisi. Saya tidak boleh mendahului zaman. Tidak ada bocorannya, moga-moga tidak bocor. Kalau bocor ditambal,” sahutnya sambil tertawa.

Terkait slogan nama AHY dan TGB yang terus diteriakkan selama acara, pakar telematika ini menyebutkan alasannya sederhana. “Kan sama-sama inisial tiga nama, AHY-TGB bagus kan,” ucapnya.

Kemungkinan AHY dan TGB maju dalam Pilpres 2019 sendiri diakuinya tergantung masyarakat. Termasuk segi kecocokan juga diserahkan pada penilaian masyarakat.

“Cocok ndak cocok tergantung masyarakat. Kalau masyarakat menginginkan mungkin TGB atau AHY untuk jenjang yang lebih tinggi lagi ya doakan saja. Tapi AHY memang sedang dipersiapkan oleh Demokrat untuk tugas yang lebih besar dan itu bukan Pilgub Jatim,” tandasnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here