Masyarakat Diimbau Waspada Calo di Penerimaan CPNS dan PPPK

Abdul Malik Nurdin. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengimbau masyarakat untuk tidak percaya calo atau joki jelang penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021. Apalagi pelaksanaan penerimaan CPNS dan PPPK saat ini menggunakan sistem CAT dan transparan sehingga peluang para calo dan joki sangat kecil untuk beraksi.

“Jangan pernah percaya dengan janji para calo dan joki yang bisa meloloskan peserta untuk menjadi PNS dan PPPK karena sudah pasti tidak bisa pasti karena sistem kita saat ini menggunakan CAT,” ungkap Kepala BKPSDM H. Malik Nurdin S. Sos., M. Si kepada Suara NTB. Bahkan jika ada yang menawarkan diri diminta untuk segera melapor ke aparat penegak hukum.

Iklan

Adapun junlah formasi yang dibuka sebanyak 617 formasi dengan rincian 337 formasi yang merupakan PPPK. Tenaga kesehatan sebanyak 256 dan 24 tenaga tekhnis yang akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Sedangkan untuk jadwal pendaftaran akan dimulai akhir bulan Mei khusus untuk PPPK (guru) dan CPNS umum akan dilakukan di bulan Juli mendatang.

“Formasi yang diberikan pemerintah sangat banyak, khusus untuk PPPK kami berharap tidak mengandalkan joki karena kami pastikan tidak akan lolos di Penerimaan CPNS dan PPPK nanti,” sebutnya. Sementara untuk kesiapan sarana dan lokasi diyakini tidak akan menjadi masalah dan sudah sangat siap. (ils)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional