Masyarakat Diharapkan Berperan Berantas Peredaran Narkoba

I Gusti Ngurah Bagus Suputra. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Dalam upaya memberantas peredaran narkoba di daerah ini. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Hal tersebut menyikapi kasus peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) masih terjadi yang dibuktikan dengan beberapa kasus yang diungkap pihak kepolisian.

Pelaksana Harian Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lotim, Iptu. I Gusti Ngurah Bagus Suputra,SH.,MH., mengatakan di tahun 2021 ini tercetus program antara Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB dan BNK Lotim untuk mengutamakan pembinaan dan rehabilitasi terhadap pelaku pemakai narkoba. Dikarenakan pecandu atau pemakai itu merupakan korban dari penyalahgunaan narkoba.

Iklan

Bahkan salah satu program yang diluncurkan berupa Desa/Kelurahan Bersinar yakni di Kelurahan Pancor. Dalam program ini, kata dia, diupayakan pembinaan dan peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba. Termasuk mewujudkan desa/kelurahan zona hijau penyalahgunaan narkoba.

 “Selama ini penyalahgunaan narkoba menyasar generasi muda. Sehingga kita harapkan peran serta masyarakat,” terang Kasat Resnarkoba Polres Lotim ini.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan pelatihan dan perwujudan lapangan pekerjaan bagi generasi muda. Hadirnya lapangan pekerjaan itu menurutnya dapat menekan perilaku-perilaku negatif dari generasi muda. (yon)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional