Masyarakat di Pasar Diingatkan Patuhi Prokes dan Pilkada Damai

Petugas menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan di salah satu pasar tradisional di Kabupaten Sumbawa. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Jajaran Polres Sumbawa melakukan blusukan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) covid-19 di sejumlah pasar, Selasa, 24 November 2020.  Personil yang tergabung dalam operasi Aman Nusa II ini mendatangi Pasar Brang Biji dan Labuhan Sumbawa.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubbag Humas,  Iptu Sumardi, S. Sos menyampaikan, kegiatan ini dilakukan agar disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan tidak kendor terutama masyarakat di pasar.  Karena pasar menjadi tempat yang ramai dan sering terjadi interaksi. Harapannya agar tidak ada muncul klaster baru di pasar. “Sepanjang blusukan, tidak henti hentinya personel memberikan himbauan kepada masyarakat di pasar untuk disiplin menggunakan masker. Beberapa masyarakat yang terpantau tidak menggunakan masker pun langsung mendapatkan hadiah push up sebagai pengingat,” ujarnya.

Dijelaskannya,  selain mensosialisasikan terkait protokol kesehatan, personel juga menghimbau warga di pasar terkait pilkada damai.

Mengingat pelaksanaan pemilihan semakin dekat, agar masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa tetap kondusif. “Jelang pemilihan, situasi politik biasa akan sedikit memanas, berita dan informasi yang tidak benar sering bermunculan. Diharapkan masyarakat agar waspada dan tidak mudah percaya dengan berita hoaks,” pungkasnya. (ind)