Masuk SKO Ragunan, Atlet Renang NTB Bersemangat

Mataram (suarantb.com) – Selain Lalu Aji Kusuma Rinjani, Atlet NTB lainnya yang terpilih bergabung di SKO Ragunan adalah atlet renang, Ricky Alexander. Meski baru berusia 13 tahun, Ricky memang memiliki potensi yang bagus. Tak heran jika tim SKO Ragunan memilihnya.

Ditemui saat latihan pada Jumat, 2 September 2016, Ricky mengaku mulai belajar renang sejak kelas satu SD.

Iklan

“Belajar renangnya sejak kelas satu SD, ikut kursus renang. Karena suka, terus lanjut sampai sekarang,” jelasnya.

Siswa SMPN 6 Mataram ini merasa sangat senang bisa terpilih belajar di SKO Ragunan. Dukungan dari orang tua juga sudah didapatnya. Sehingga langkah Ricky untuk bisa mengasah potensinya semakin mulus. Selain itu, Ricky juga semakin termotivasi karena kakaknya, Putri Ankie merupakan atlet renang andalan NTB. Ankie satu-satunya wakil NTB di PON Jabar.

Ricky telah mengukir banyak prestasi di cabang renang. Ia pernah meraih emas di nomor 50 meter gaya O2SN 2016 baru-baru ini. Selain itu, ia juga pernah mengikuti Kejurnas 2015, Tirta Mayura Cup 2015 dan RAPSI 2013 dan 2015.

Pelatih Ricky, Made Arta juga mengakui potensi anak didiknya yang dinilai bagus. “Ricky ini kemampuannya bagus, dia paling menonjol itu di gaya dada. Tetapi tidak menutup kemungkinan dia juga bisa bagus di gaya-gaya yang lain jika dilatih,” jelasnya.

Untuk meningkatkan kemampuan semua atlet binaannya, Made sering mengikutsertakan mereka dalam berbagai perlombaan. “Kami di sini, di Klub Tirta Mayura Swimming Club juga mengadakan event lokal, seperti Tirta Mayura Cup,” terangnya.

Mengenai waktu keberangkatan Ricky untuk bergabung dengan SKO Ragunan, masih menunggu keputusan dari pihak sana. “Kepastian jadwal berangkat ke sana belum jelas. Kami masih menunggu surat dari tim SKO dan Kemenpora,” tambahnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here