Masuk Radar Demokrat, Sekda : No Comment

Mataram (suarantb.com) – Menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPP Partai Demokrat NTB, TGH Mahalli Fikri yang menyebut namanya masuk dalam radar survei Partai Demokrat untuk Pilgub 2018, Sekretaris Daerah NTB, Rosiady Sayuti memilih tidak berkomentar.

“Kalau soal itu, saya no comment,” jawab Rosiady sambil tertawa saat dikonfirmasi soal perkembangan politik tersebut, Senin, 14 November 2016.

Iklan

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri menyampaikan Demokrat tengah melakukan survei terhadap sejumlah figur guna melihat potensi yang dimiliki para figur tersebut.

Selain Rosiady, figur lain yang masuk bursa Partai Demokrat adalah Hj. Siti Rohmi Djalilah, Dr. Zulkieflimansyah, H. Khairul Rizal, TGH. Hasanain Juaini dan Mahalli Fikri sendiri.

Seperti halnya sikap Rosiady yang enggan menanggapi topik ini, figur-figur lain yang sudah masuk bursa juga belum memberikan jawaban yang final soal peluang mereka tampil di ajang suksesi kepemimpinan paling bergengsi di NTB ini.

Sementara itu, mekanisme yang ditempuh Partai Demokrat dalam menentukan figur yang akan diusung didasarkan pada keanggotaan figur, baik sebagai kader partai Demokrat maupun Kader NW.
Proses pencalonan di internal Partai Demokrat sendiri masih terus bergulir dan belum bisa dipastikan hasil akhirnya. Nama-nama yang sudah masuk bursa, diyakini memiliki kans yang cukup merata untuk diusung oleh partai yang didirikan oleh SBY ini.

Namun, sejumlah kalangan meyakini, keputusan politik Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang juga Ketua Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan akan menjadi penentu arah dukungan Partai Demokrat NTB.

Terkait ini, TGB sebelumnya pernah memberikan sinyal yang cukup kuat menyangkut arah dukungannya di Pilgub NTB 2018 mendatang.

  Selain Proyek Penyulingan Air, Empat PLTS di NTB Mangkrak

Saat itu, di acara penutupan Muktamar NW di Ponpes Nurul Haramain, Narmada, TGB menyampaikan langsung sanjungan terhadap figur Dr. Zul yang dianggapnya memiliki kompetensi dan integritas untuk memimpin NTB pada 2018 mendatang. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here