Marak Baliho Cagub, Walikota Minta Semua Pihak Taati aturan

Mataram (Suara NTB) – Kendati Pilkada NTB masih setahun lagi, namun di berbagai tempat khususnya di Kota Mataram telah marak pemasangan baliho dari para kandidat bakal calon gubernur (cagub) yang rencananya maju dalam Pilkada mendatang. Diminta komentarnya terkait maraknya baliho cagub ini, Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh enggan mengomentari lebih jauh.

Ahyar yang juga diketahui merupakan salah satu bakal cagub ini meminta kepada semua pihak yang memasang baliho jelang Pilkada ini agar mengikuti aturan yang berlaku di Kota Mataram.

Iklan

“Ikuti saja aturan. Jadi siapapun itu,” ujarnya.

Pemasangan baliho disebutkan Ahyar memiliki aturan tersendiri. Sehingga tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada titik-titik khusus yang boleh dan tidak diperbolehkan untuk memasang baliho. Jika ada baliho yang belum berizin, ia mengatakan menjadi tugas dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) yang harus menindaklanjuti.

“Itu tugasnya SKPD itu,” ujarnya.

Menurutnya rakyat juga telah cukup cerdas menilai para calon pemimpinnya. Sehingga sosialisasi melalui baliho menurutnya tak cukup. “Tidak bisa hanya dengan gambar-gambar begitu,” ujarnya. (ynt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here