MAN Selong Wakili NTB di KSM Nasional

Selong (suarantb.com) – MAN Selong di bawah kepemimpinan Drs. H. Silmi, M. Pd.I untuk kedua kalinya mewakili NTB pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang akan diadakan pada Agustus ini. Pada tahun lalu MAN Selong mengirim satu siswanya pada Olimpiade Ekonomi Syariah dan berhasil meraih perunggu.

Pelajar yang akan mewakili MAN Selong adalah Hidayatul Azqia yang berhasili lolos pada seleksi tingkat provinsi pada 27 Juli 2016. “Alhamdulillah siswa MAN Selong atas nama Azqia mampu menjadi juara satu KSM Ekonomi Syariah dan dapat lolos mewakili NTB pada tingkat nasional, ini patut kita syukuri dan ini membuktikan bahwa MAN Selong sebagai madrasah penuh prestasi,” terang Wakil Bagian Kurikulum MAN Selong, M. Nurul Wathoni, M. Pd.

Iklan

Nurul mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan sekolahnya mewakili NTB di tingkat nasional dalam dua tahun terakhir ini. “MAN Selong sudah dua tahun terakhir ini menjadi Wakil NTB pada ajang bergengsi di lingkup Kementerian Agama yakni Kompetisi Sains Madrasah,” jelasnya. Keberhasilan ini menurutnya sebagai bukti bahwa MAN Selong sarat prestasi. Bahkan pada 2016 ini, sekolahnya telah mengirim lima siswa untuk mengikuti beberapa lomba tingkat nasional.

Sementara itu, Kepala MAN Selong, Drs. H. Silmi, M. Pd.I menyampaikan keberhasilan MAN Selong menjadi juara pertama dalam KSM Ekonomi di tingkat provinsi adalah kabar yang menggembirakan. Baginya prestasi ini merupakan bukti yang bisa ditunjukkan kepada masyarakat bahwa MAN Selong unggul dalam bidang akademik maupun non akademik.

Sementara itu Hidayatul Azqia mengatakan optimis keberhasilan akan kembali diraihnya pada KSM tingkat nasional nanti. “Tunggu medali emas akan menyusul untuk kuberikan,” tulisnya di akun Facebook-nya. Ketua Forum Anak Lombok Timur ini juga mengungkapkan rasa bangganya karena berhasil mengharumkan nama sekolahnya. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here