MAN 1 Lotim Borong Juara di Ajang Lomba Jaringan dan Desain

Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni mendampingi 2 siswa berprestasi. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Torehan prestasi seakan tiada henti dipersembahkan oleh tenaga guru dan siswa pada MAN 1 Lombok Timur (Lotim). Hampir setiap pekan, ada saja torehan prestasi yang diraih para guru dan siswanya.

Kalii ini kembali 2 siswanya yakni Muhammad Rendi Maulana meraih juara 1 Lomba Jaringan dan Muhammad Yuliadin Putra meraih juara 1 Lomba Desain yang diselenggarakan Fakultas Tehnik Universitas Hamzanwadi dalam ajang IT Competition pada 3 April 2021 lalu.

Iklan

Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni, menjelaskan, kedua siswa ini baru kelas X. Akan tetapi karena ketekunannya dalam mengikuti bimbingan ekstrakurikuler ICT MAN 1 Lotim bisa meraih juara.

“Dan alhamdulillah mampu meraih juara pada lomba jaringan dan lomba disain dengan sukses menyingkirkan siswa-siswa hebat dari sekolah unggulan di NTB yang secara sarana dan SDM lebih unggul dari MAN 1 Lotim,” ungkapnya senang.

Menurutnya, apa yang diraih para siswanya ini merupakan prestasi yang luar biasa, karena siswa madrasah yang dalam persepsi publik dianggap tidak akan menguasai ilmu tentang jaringan dan desain, akan tetapi ternyata siswa-siswi ini mampu berbuat banyak.

“Kami mampu karena semangat, ketekunan serta dukungan sekolah secara maksimal sehingga ikhtiar mereka membuahkan hasil terbaik,” ujarnya.

Sementara itu M Rendi Maulana dan M Yuliafin Putra, dua siswa peraih juara 1 ini menyatakan kebahagiaannya pada prestasi yang sudah diraih. Terlebih para siswa ini merasa beruntung bisa mengungguli tim-tim hebat, terutama tim SMK sebagai rival berat mereka saat babak final.

“Ini akan menjadi pemacu kami untuk meningkatkan terus prestasi bagi diri dan madrasah sembari mengucapkan terima kasih pada para guru yang sudah maksimal memberikan bimbingan dan besarnya dukungan serta apresiasi dari madrasah pada kegiatan siswa selama ini,” ungkap para siswa ini. (dys)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional