Malam Takbir Digelar secara Virtual

Malam Takbiran Digelar secara Virtual

Mataram (Suara NTB) – Komisi Penyiaran Informasi Daerah NTB (KPID) bersama Pemerintah Provinsi NTB bekerja sama melaksanakan kegiatan malam takbir secara virtual yaitu Gema Takbir Lembaga Penyiaran se-NTB, pada Rabu, 12 Mei 2021. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan oleh KPID NTB tersebut.

“Semoga adanya terobosan ini kita tidak hanya menyebarkan informasi mengenai kegiatan ini tapi juga dapat membuat gema di dalam dada kita yang telah menyelesaikan bulan suci ramadan 1442 H kali ini,”ujar Dr. Zul saat memberikan sambutan dalam acara Gema Takbir Lembaga Penyiaran se-NTB.

Iklan

Sementara itu, kegiatan takbiran secara virtual kali ini diikuti oleh jajaran Forkompinda NTB antara lain Kapolda NTB, Komandan Korem 162 Wira Bhkati dan juga para tokoh Agama di NTB, Ketua PW Muhammadiyah, Ketua PW Nadhatul Wathan NTB, Ketua PW Nadhatul Ulama NTB, dan Ketua Pengurus NWDI Daerah Kota Mataram.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., memberikan imbauan dan arahan agar lebih memprioritaskan kesehatan maupun keselamatan keluarga dan lingkungan agar tidak mengikuti malam takbir keliling.

“Masyarakat NTB mari kita rayakan malam takbiran kali ini menggunakan teknologi informasi yaitu secara virtual melaui masjid dan mushola di lingkungan sekitar tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan yang dapat berakibat fatal bagi kesehatan” ujarnya.

Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani juga mengimbau agar masyarakat NTB ikut menyaksikan malam takbir kali melalui virtual karena dampak yang didapat jauh lebih banyak manfaatnya dan menyarankan untuk menghindari pawai di jalan.

“Untuk masyarakat NTB saya imbau agar dalam merayakan malam takbiran kali ini tidak melaksanakan pawai keliling dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan” himbaunya.

Sementara itu, Wakil Ketua PW Muhamadiyah NTB, Syafril, M.Pd berterima kasih kepada seluruh masyarakat NTB karena bulan suci ramadan 1442 H kali ini walau masih dalam masa pandemi covid-19 berjalan aman dan terkendali.

“Terima kasih terhadap seluruh jajaran pemerintah baik itu di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga desa atas partisipasinya hingga ramadan kali ini selesai aman dan terkendali ,tidak lupa juga mengajak seluruh masyarakat dalam pelaksanaan semarak takbir ramadhan Idulfitri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan di rumah masing-masing,” ujarnya.

Ketua Pengurus Nahdatul Wathan NTB, TGh. Lalu Gede Muhamaad Khairul Fathin, QH., S.Kom.I., MM., mengimbau untuk bersama-sama mengajak seluruh masyarakat NTB selalu patuh terhadap protokol kesehatan agar di hari raya Idulfitri bisa menjalani secara khidmat.

Selanjutnya, Ketua PW Nadhatul Ulama NTB, Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir M.A., mengajak seluruh ormas muslim untuk bersinergi dengan pemerintah agar malam takbir Idulfitri 1442 H kali ini berjalan dengan damai dan jauh dari Covid-19.

Ketua Pengurus Daerah Kota Mataram Nadhatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), H. Irzani menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti petunjuk dan perintah pimpinan dalam hal mengamankan kegiatan-kegiatan Idulfitri 1442 H.

“Marilah kita patuh terhadap arahan dari pimpinan baik itu Gubernur dan Bupati/Walikota dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Idulfitri kali ini agar kita aman dalam masa pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Dalam acara kali ini terdapat juga pengajian malam takbiran 1442 H yang dilantunkan oleh Sekretaris Majeliis Ulama Indonesia untuk NTB, Dr. TGH. Subhan Abdullah Acim, M.A.

Dalam sambutannya Ketua KPID Yusron Saudi, S.T., M.Pd., mengucapkan, “kegiatan kali ini direlai oleh 70 lembaga penyiaran radio dan televisi di NTB. Kami berharap dengan adanya kegiatan Malam Takbir akan terasa aman dan terkendali meski dalam kondisi pandemi Covid-19,” ucapnya. (*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional