Makna Kebinekaan Diserukan dalam KSB Berzikir

Taliwang (Suara NTB) – Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar doa dan zikir bersama, Jumat, 2 Desember 2016. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan aksi bela Islam Jilid III. Terlihat dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Fud Syaifuddin ST, Sekda Sumbawa Barat Abdul Azis SH, MH, dan Dandim 1607 Sumbawa yang diwakili oleh Kasdim Mayor Arm Syafei dan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin MM dalam sambutannya mengajak semua masyarakat KSB untuk tetap menyerukan persatuan dan kesatuan demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Meskipun berbeda-beda baik itu agama, budaya, ras, dan suku tetapi tetap satu jiwa Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, perbedaan bukanlah sebagai suatu masalah melainkan anugerah.

Iklan

Tabliq akbar yang dilakukan tersebut merupakan salah satu langkah untuk menyatukan persepsi, pemahaman, dan pemikiran tentang pentingnya masalah kebhinekaan. “Perbedaan merupakan ketentuan Allah SWT tidak ada yang memungkiri perbedaan ini. Karenanya, perbedaan yang sudah ada ini harus bisa dikelola dengan baik sebagai modal kita sama-sama membangun NKRI yang lebih baik di masa-masa yang akan datang,” ungkap Bupati.

Kapolres Sumbawa Barat,  AKBP Andy Hermawan, S.IK , menyebutkan dalam pengamanan pelaksanaan tabliq akbar tersebut pihaknya menurunkan sekitar 348 personel. Dengan rincian 45 orang anggota berasal dari pasukan Brimob, 25 orang anggota TNI, sebanyak dua peleton dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan 25 orang dari dinas perhubungan setempat. ” Alhamdulillah kegiatan tabliq akbar berjalan lancar dan aman,” ujarnya. (ils/bug)

  Hari Ini, Ribuan Warga KSB Ikuti Doa Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here