Maju Pilgub, Willgo Komunikasi dengan Tiga Politisi

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Willgo Zainar, SE, M.BA, menyebutkan dirinya telah berkomunikasi dengan tiga orang politisi yang juga masuk bursa Pilgub NTB 2018. Tiga politisi tersebut merupakan orang-orang yang memang berstatus kader parpol dan masuk bursa di partai masing-masing.

Hal itu dikemukakan Willgo saat dikonfirmasi suarantb.com terkait pencalonannya di Pilgub NTB 2018, Minggu, 20 November 2016. Dalam berbagai kesempatan, sejumlah kader Gerindra telah menegaskan bahwa mereka hampir dipastikan mengusung Willgo di Pilgub NTB 2018 mendatang. Selain Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Willgo juga dianggap memiliki kans besar karena ia berstatus Anggota DPR RI Dapil NTB.

Iklan

Willgo sendiri tak menampik dukungan politik dari para kompatriotnya ini. Ia pun membenarkan bahwa dirinya memang terus bergerak untuk menyongsong proses politik ini. “Kami bergerak bukan hanya karena Pilkada atau Pileg, Pilpres saja, namun terus menerus berkegiatan. Khususnya dimotori oleh anggota fraksi dan fungsionaris partai di semua tingkatan,” ujar Willgo.

Menurutnya, baru-baru ini, seluruh seluruh anggota fraksi atau anggota dewan dari Partai Gerindra di berbagai tingkatan sudah menjalani proses kaderisasi secara khusus di Hambalang, Bogor, selama 9 hingga 14 hari.

“Hal ini penting untuk menguatkan semangat perjuangan ideologi dan platform partai sekaligus membangun militansi dan sinergi antar kader anggota Dewan Gerindra se-Indonesia. Tentu hal ini juga termasuk pembekalan strategi pemenangan di Pilkada serentak 2017, 2018 dan juga Pileg Pilpres serentak 2019,” ujarnya.

Dengan modal dorongan internal yang cukup kuat, Willgo pun juga mengakui bahwa dirinya saat ini telah melakukan proses komunikasi politik dengan para aktor politik lain di luar partainya. Aktor politik dimaksud adalah pimpinan parpol dan juga figur yang sama-sama telah masuk dalam bursa kandidat di Pilgub NTB 2018 mendatang. Soal ini, Willgo secara khusus menyebutkan tiga nama politisi.

  Ali-Sakti Ingin Cetak Sejarah, Suhaili-Amin Ingin Menang Terhormat

“Saya sudah komunikasi dengan beberapa figur dan pimpinan partai yang tampak akan mengusung kader internalnya. Antara lain Bapak H. M. Suhaili, (Golkar), Bapak. H. Muh. Amin, (Nasdem), Dr. Zulkieflimansyah (PKS),” ujarnya. Meski menyebutkan tiga nama secara spesifik, namun Willgo bersama jajarannya juga melakukan komunikasi dengan rekan-rekan lainnya sesama pengurus parpol.

“Tentu ini baru silaturahmi dan komunikasi politik di tahap awal. Belum formal,” imbuhnya.

Willgo meyakini, selepas era Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau yang biasa disapa TGB, kekuatan politik akan mengalami polarisasi yang melahirkan peluang yang relatif sama bagi kandidat-kandidat yang bertarung.

“Saya kira peluang dan tantangan semua figur kandidat adalah sama. Karena TGB tidak maju lagi, maka peluang semua figur terbuka untuk menang,” ujarnya.

Secara khusus, Willgo mengungkapkan penilaiannya terkait kondisi yang akan dihadapi NTB di masa yang akan datang. Tantangan itu, menurutnya adalah meningkatkan kualitas pertumbuhan ekonomi NTB yang saat ini memang sudah cukup tinggi. “Tantangannya adalah bagaimana mempertahankan pertumbuhan yang tinggi ini lebih berkualitas lagi sehingga kesejahteraan rakyat dapat tercapai dengan baik.” (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here