Maju di Pilkada Lotim, Hamja Mengaku Dapat Restu Prabowo

Mataram (Suara NTB) – Partai Gerindra semakin mantap mengusung kadernya sebagai calon Bupati di Pilkada Kabupaten Lombok Timur. Bahkan khusus untuk Pilkada Lombok Timur, langsung mendapatkan atensi dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo berharap agar Gerindra dapat mengusung kadernya sendiri untuk Pilkada Lotim.

Bakal Calon Bupati Lotim, H. Hamja yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia menyampaikan dirinya semakin optimis untuk turun bertarung di Pilkada Lotim, lebih-lebih setelah mendapatkan restu langsung dari Prabowo.

Iklan

Hamja, yang dikenal sangat dekat dengan adik kandung Prabowo, Hasim Djojohadikusumo, pun mengaku siap secara lahir batin untuk bertarung di Pilkada Lotim.

“Tapi walaupun demikian, sebagai kader partai, kita tetap akan mengikuti aturan main partai. Meskipun saya kader, tatap harus penuhi syarat. Nanti keputusan resmi tetap di tangan DPP,” ujar Hamja.

Lanjut disampaikan oleh Anggota DPRD NTB dari Dapil Lombok Timur Utara itu. Bahwa dirinya telah banyak ditemui oleh sejumlah figur dan pimpinan partai untuk berkomunikasi membuka peluang koalisi. Beberapa figur yang sudah menemui dirinya bahkan langsung menyodorkan diri untuk siap bersanding menjadi Wakil Hamja.

“Ya, banyak balon pendamping yang sudah dekati saya, tidak usah saya sebut namanya, ada yang orang partai dan non partai. Mereka  membisikan saya ingin menjadi pendamping,” kata Hamja.

Dikatakan oleh Hamja, jika melihat perkembangan politik untuk Pilkada Lotim, sejauh ini. Dari sekian banyak nama yang sudah beredar untuk tampil, menurutnya, baru ada dua orang yang sudah mendapatkan kepastian untuk maju, yakni dirinya dan H. M. Syamsul Luthfi.

Sementara yang lain, masih berjuang keras untuk bisa menjadi calon.

Bahkan Hamja mengaku dirinya sudah sangat siap dengan amunisi yang dibutuhkan untuk bertarung di Pilkada Lotim. Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD NTB itu, bahkan telah membentuk tim pemenangan yang telah tersebar di setiap desa Lombok Timur.

Bahkan lebih dari setengah, dari 254 jumlah Desa yang tersebar di 20 Kecamatan, Hamja telah memiliki tim pemenangan.

“Jadi persiapan saya itu sudah terstruktur. Istilahnya, mau amunisi apa, kita sudah siap. Sebut saja kalau trompet perangnya dibunyikan sekarang,  kita langsung keluarkan amunisi kita di gudang senjata,” ucap Hamja.

Terakhir ditegaskan oleh Hamja, bahwa saat ini, dirinya tengah fokus untuk bergerak diakar rumput. Sosialisasi dan silaturahim dengan masyarakat terus dilakukan.

“Ya saya bergerak-bergerak, soal hasil itu belakangan. Saya siap kalah siap menang. Sampai sejauh ini sudah ada tiga partai, yakni PPP, PAN dan PDIP, sudah kita komunikasi, tinggal dipertajam saja,” kata Hamja. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here