Maju di Pilkada Lotim, Abdul Hadi Siap Pensiun dari DPRD

H. Abdul Hadi (Suara NTB/dok). 

Mataram (Suara NTB) – Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, H. Abdul Hadi memastikan akan melaksanakan apa yang menjadi perintah partainya jelang Pilkada serentak Kabupaten Lombok Timur tahun 2024 mendatang, untuk mulai lebih banyak turun menemui masyarakat.

“Kita akan laksanakan apa yang menjadi arahan dari partai. Dengan melihat kondisi, kita akan maksimalkan untuk bisa bekerja melayani masyarakat,” ucap Abdul Hadi yang direkomendasikan oleh partainya untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada Lombok Timur.

Iklan

Disampaikan Abdul Hadi, pada dasarnya ia sudah mulai turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan diri sebagai kandidat bakal calon kepala daerah. Hanya saja baru sebatas pada beberapa kecamatan yang masuk dalam daerah pemilihannya.

Karena itu dari sekarang pihaknya akan mulai merencanakan untuk turun sosialisasi ke masyarakat lebih masif lagi dengan target semua kecamatan di Lombok Timur harus tersentuh. “Kalau soal turun ke masyarakat sebelum diperintah partai pun sudah turun, cuman mungkin perlu dimasifkan sekarang,” kata politisi PKS itu.

Ketika ditanya apakah ia sudah memiliki tim tersendiri yang dibentuk untuk persiapan pencalonan sebagai Bupati? Mantan Ketua DPW PKS NTB itu menjawab dirinya belum sampai sejauh itu. “Setelah kita bekerja, nanti partai yang akan menilai, akan evaluasi. Dari sana kita bergerak lagi, dan evaluasi lagi,” ungkapnya.

Ketika ditanya terkait kebijakan partainya terhadap kadernya yang diutus untuk maju di Pilkada, tak diperkenankan untuk ikut maju di Pileg. Abdul Hadi menegaskan bahwa ia siap untuk tidak lagi maju sebagai anggota DPRD. “Kita akan melihat aturannya saja nanti, kalau memang seperti itu, ya kita jalankan seperti itu. Saya kita itu merupakan konsekuensi dari harus memilih salah satu, maju di pileg atau di Pilkada,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sembirang Ahmadi telah menginstruksikan kepada kader-kader yang sudah direkomendasikan untuk maju di pilkada, termasuk Abdul Hadi agar mulai banyak turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan diri. Sebab partai akan melakukan survei untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas kadernya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional